Mana Lebih Tajir, Bos Indomaret atau Alfamart?

Nasional

Mana Lebih Tajir, Bos Indomaret atau Alfamart?

Tim detikFinance - detikJateng
Selasa, 23 Agu 2022 11:31 WIB
Logo Indomaret
Logo Indomaret (Foto: Ari Saputra)
Solo -

Dua minimarket ini memiliki ribuan gerai yang tersebar di seantero Indonesia. Letaknya bahkan sering berdekatan, ada yang bersebelahan atau di seberang jalan. Tahukah Anda, siapa pemilik keduanya? Mana yang lebih kaya?

Kedua minimarket tersebut adalah kepunyaan dua taipan Indonesia. Indomaret adalah milik Anthoni Salim, sedangkan Alfamart kepunyaan Djoko Susanto.

Selain membesarkan jaringan retail Indomaret, Anthoni Salim adalah sosok di balik besarnya bisnis Indofood, salah satu produsen mie instan terbesar di Indonesia.


Dalam versi Forbes, Anthoni Salim dan keluarga sekarang ini berada di posisi ke-3 dalam daftar orang terkaya RI, di bawah R Budi & Michael Hartono, dan keluarga Widjaja.

Total kekayaan Anthoni Salim dan Keluarga, menurut Forbes, mencapai US$ 8,5 miliar atau setara dengan Rp 127,5 triliun (berdasarkan kurs dolar saat ini, Rp 15.000/dolar AS).

Logo Alfamart(Logo Alfamart Foto: alfamartku.com)

Sedangkan Djoko Susanto juga masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Forbes mencatat harta kekayaannya mencapai US$ 1,45 miliar atau setara Rp 21,75 triliun.

Alfamart yang berada di bawah naungan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk kini berada di bawah pengawasan kedua anak Djoko yakni Feny Djoko Susanto sebagai Presiden Komisaris, dan Budi Djoko Susanto sebagai Komisaris.



Simak Video "Akhir Damai Kasus Pencurian Cokelat di Alfamart"
[Gambas:Video 20detik]
(mbr/apl)