Prabowo Agendakan Kunjungi Gus Mus di Rembang Hari Ini

Prabowo Agendakan Kunjungi Gus Mus di Rembang Hari Ini

Eko Susanto - detikJateng
Minggu, 06 Nov 2022 08:38 WIB
Prabowo Subianto saat berkunjung ke Ponpes API Tegalrejo Magelang pada Sabtu (5/11/2022).
Prabowo Subianto saat berkunjung ke Ponpes API Tegalrejo Magelang pada Sabtu (5/11/2022). Foto: Eko Susanto/detikJateng
Magelang -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini diagendakan mengunjungi KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus di Rembang, Minggu (6/11/2022). Kunjungan tersebut dilakukan sehari setelah Prabowo mengunjungi Pesantren API Tegalrejo di Magelang.

"Rencananya besok (Minggu) beliau Insya Allah ketemu Kiai Mustofa Bisri," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di Ponpes API Tegalrejo, Sabtu (5/11/2022) malam.

Menurut Muzani, rangkaian pertemuan dengan para ulama itu sengaja dilakukan pada saat libur akhir pekan. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu tugas sebagai Menteri Pertahanan.


"Ya kan beliau selalu memanfaatkan hari libur. Ini kan besok hari libur sehingga kesempatan beliau untuk bisa bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dengan para ulama, untuk memanfaatkan supaya tidak mengganggu hari kerja sebagai Menteri Pertahanan," tegas Muzani.

Dia menyebut kunjungan kepada para ulama itu dilakukan untuk terus menjalin komunikasi dengan para ulama. Tidak ada maksud khusus dari pertemuan tersebut.

""Ini kan bagian dari silaturahmi beliau dengan kiai-kiai," kata Muzani.

Adapun dalam kunjungannya ke Ponpes API Tegalrejo Magelang, Prabowo berbincang banyak hal dengan pengasuh ponpes tersebut, KH Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf. Mereka juga menyinggung masalah penguatan ekonomi di pesantren.

"Beliau berbicara soal ekonomi masyarakat. Beliau bertanya bagaimana santri-santri ekonomi di saat seperti ini, apakah wali santri kesulitan dan lain sebagainya, ya hal-hal seperti itu tentang pesantren," kata Gus Yusuf saat ditemui.



Simak Video "Menhan Prabowo Teken Kerja Sama Pertahanan dengan Turki"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)