Ketika Puluhan 'Superman' Geruduk CFD Solo, Ada Apa?

Ketika Puluhan 'Superman' Geruduk CFD Solo, Ada Apa?

Tara Wahyu NV - detikJateng
Minggu, 30 Okt 2022 11:36 WIB
Superman Fans of Indonesia ramaikan CFD Solo, Minggu (30/10/2022).
Superman Fans of Indonesia ramaikan CFD Solo, Minggu (30/10/2022). Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng
Solo -

Sekitar 50 orang berkostum Superman menggelar acara di Solo Car Free Day (CFD) bersama anak-anak Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Kota Solo. Mereka tergabung dalam Superman Fans Of Indonesia (SFOI).

Mereka berjalan dari dari Purwosari menuju YPAC untuk menyosialisasi penyakit gagal ginjal yang sedang merebak. Selain itu mereka juga memberikan buku dongeng kepada anak-anak YPAC.

"Kita dari Jakarta, Solo, Semarang, Bandung, Jogja, Manado. Kita mendongengkan dan memberikan buku dongeng ," kata ketua komunitas Superman Fans Of Indonesia, Rio Dipo Prayoga, Minggu (30/10/2022).


Dengan menggunakan kostum ketika mengampanyekan sesuatu kepada anak-anak, kata dia, maka pesannya akan mudah tersampaikan.

"Anak-anak lebih ceria, mudah ditangkap oleh mereka," ucapnya.

Tentang Komunitas Superman Fans of Indonesia

Rio menjelaskan komunitas Superman Fans of Indonesia terbentuk pada tahun 2010. Dimana awalnya mereka merupakan perkumpulan pencinta Superman.

"Sebenarnya idenya dasarnya kesukaan karakter Superman, kita tidak melulu membicarakan karakter tapi yang penting disini unsur pertemanan. Kita bisa membuktikan dengan berbagai macam karakter, setelah membicarakan Superman menjadi satu," terangnya.

Dirinya mengatakan awalnya komunitas tersebut hanya beranggotakan 8 orang dan kini sudah berkembang ke 7 kota. Ada beragam kegiatan mereka salah satunya mobil baca keliling di Solo.

"Kita juga masih sering nonton bareng, terutama superhero tidak hanya Superman saja," kata dia.



Simak Video "Henry Cavill Tak Kembali Jadi Superman, Ini Alasan James Gunn"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)