NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres, Begini Respons Ganjar

NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres, Begini Respons Ganjar

Afzal Nur Iman - detikJateng
Senin, 03 Okt 2022 12:56 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (3/10/2022).
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (3/10/2022). (Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng)
Semarang -

Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2024. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyebut hal itu merupakan hak partai.

Sebagaimana diketahui, selain Anies, Ganjar dan Panglima TNI Jendral Andhika Perkasa juga masuk sebagai bakal Capres pilihan NasDem. Namun, hari ini NasDem resmi mengumumkan Anies sebagai Capres.

Ditanya terkait hal itu, Ganjar memilih tak banyak bicara. Dia mengatakan bila itu merupakan hak dari Partai NasDem.


"Ya semua partai punya hak lah," kata Ganjar saat ditanya awak media di Gedung Gradhika, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (3/10/2022).

Dimintai pesan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama), Ganjar juga enggan berkomentar. Menurutnya, Anies yang diusung sebagai Capres merupakan urusan politik dan tidak berkaitan dengan Kagama.

"Nggak (ada pesan kepada Anies) ini politik urusannya," kata Ganjar.

Sebelumnya, NasDem resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di Pilpres 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, hari ini.

Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," sambung Paloh.

Simak video 'Pernyataan Surya Paloh Umumkan Anies Capres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(aku/apl)