Ganda Campuran Unggulan Pertama Melaju ke Final

Kapal Api Indonesia International Series 2022

Ganda Campuran Unggulan Pertama Melaju ke Final

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Sabtu, 24 Sep 2022 19:10 WIB
Turnamen bulu tangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022, Sabtu (24/9/2022).
Turnamen bulu tangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022, Sabtu (24/9/2022). Foto: dok. PBSI
Jogja -

Pasangan ganda campuran unggulan pertama, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju mulus ke laga puncak turnamen bulu tangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022. Mereka mengamankan satu tempat di partai puncak setelah mengalahkan pasangan junior, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, di babak semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di GOR Among Raga, Jogja, Sabtu (24/9), Dejan/Gloria menang dua gim langsung, 22-20 dan 21-17.

"Gim pertama mereka bermain cukup baik sebenarnya, kita sempat tertinggal juga. Hanya mungkin tadi kita lebih siap," kata Dejan dalam rilis resmi, Sabtu (24/9/2022).


Dejan/Gloria secara khusus memberikan kredit kepada sang lawan. Mereka menganggap Jafar/Aisyah punya prospek cerah ke depan.

Di laga final, Dejan/Gloria akan ditantang sang debutan, Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti.

"Untuk besok kami mau menyiapkan dulu kondisi kami. Setelah pertandingan hari ini harus jaga makan dan istirahatnya. Besok siapa pun lawannya harus lebih siap dari mereka," ungkap Dejan.

"Memang sudah sama-sama saling tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi yang paling siap itu yang akan menang," tutur Dejan.

Sementara itu, Reza/Melati sukses melangkah ke babak final setelah menghentikan perlawanan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang menempati unggulan kedua. Reza/Melati menang lewat pertarungan tiga gim, 21-12, 19-21, 21-11.

"Hari ini di gim pertama kita sudah bisa menguasai permainan, tapi di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di poin-poin terakhir," ucap Reza.

"Di gim ketiga, kita coba bermain lebih fokus apalagi setelah interval karena sisi lapangannya kurang enak. Juga meminimalisir kesalahan sendiri karena kalau dari pola tidak ada yang berubah. Alhamdulillah bisa lancar," sambung Melati.

Reza/Melati tidak menyangka bisa melaju hingga ke final. Tujuan utama mereka sebenarnya hanya membantu Melati untuk tetap merasakan atmosfer pertandingan ketika sang pasangan asli Praveen Jordan masih menjalani pemulihan pasca operasi.

"Tidak menyangka bisa sampai ke final karena memang kita hanya mencoba menikmati setiap pertandingan. Di sini juga tidak ada tuntutan apapun. Tujuan saya hanya membantu Kak Meli (Melati) sambil menunggu partnernya kembali. Ya sudah saya pun belajar bermain ganda campuran," jelas Reza.

"Ya kalau dibilang sudah klop atau belum, lumayan. Tapi tetap masih ada juga rotasinya yang berantakan. Sejauh ini kita enjoy saja," ucap Melati.



Simak Video "Pandangan Taufik Hidayat Terkait Fenomena Selebriti Bulu Tangkis "
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)