Mak Jegagik! Ular Piton 3 Meter Melingkar di Depan Pintu Rumah Warga Brebes

Imam Suripto - detikJateng
Selasa, 16 Agu 2022 17:36 WIB
Ular piton ditangkap petugas Damkar saat memasuki kawasan rumah di Brebes.
Ular sanca ditangkap petugas damkar di Brebes, Selasa (16/8/2022). Foto: Imam Suripto/detikJateng.
Brebes -

Seekor ular piton dengan panjang 3 meter lebih menggegerkan warga di kompleks Perumahan Griya Praja, Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.. Saat ditemukan, ular tersebut tengah melingkar di depan rumah salah satu warga kompleks.

Warga yang mengetahui keberadaan ular itu langsung melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Brebes. Koordinator Damkar Brebes, Sugiarto mengatakan keberadaan ular ini pertama kali dilaporkan oleh Aziz, salah satu anggota Satpol PP Brebes. Ular itu diketahui berada di depan pintu gerbang rumah warga.

"Tadi yang pertama melaporkan Aziz, anggota Satpol. Dia dilapori oleh warga Griya Praja infonya ada ular besar yang masuk kompleks," ujar Sugiarto, Selasa (16/8/2022).


Dari laporan itu, beberapa petugas Damkar langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan binatang melata tersebut. Namun kata Sugiarto, setiba di lokasi petugas mendapati ular tersebut ternyata berukuran cukup besar, sehingga Damkar mengerahkan semua anggotanya untuk menangkap ular piton itu.

Petugas Damkar sempat kesulitan saat melakukan penangkapan ular ini. Keberadaan semak semak di sekitar perumahan dijadikan tempat persembunyian ular. Petugas pun kemudian mengepung ular tersebut hingga akhirnya bisa ditangkap.

"Di situ banyak semak semak jadi ularnya ngumpet. Tapi setelah dikepung ular bisa ditangkap," imbuhnnya.

Ular ini, lanjut Sugiarto memiliki panjang 3 meter lebih. Diduga ular ini keluar dari sarang untuk mencari makanan.

"Panjangnya 3 meteran dan sekarang disimpan di kantor Satpol. Kemungkinan ular ini keluar sedang mencari makan," pungkasnya.



Simak Video "Petugas Evakuasi Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter di Jaktim"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/aku)