Lewat Festival Musik, Milenial Jabodetabek Dukung Ganjar Nyapres 2024

Hanifah Widyas - detikJateng
Minggu, 14 Agu 2022 07:29 WIB
Relawan Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Ribuan mahasiswa dan milenial berpartisipasi aktif dalam Milenial Fest bertajuk 'Festival Musik, Green Peace, dan Bazaar UMKM' di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8) kemarin. Hal ini menunjukkan keberhasilan Relawan Ganjar Milenial Jabodetabek menggaet mereka untuk masuk ke dalam barisan pendukung 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

Adapun acara pokok dalam kegiatan tersebut adalah mendeklarasikan dukungan bagi Ganjar untuk menjadi Presiden RI di 2024. Namun, terdapat kegiatan lain, yakni pentas musik dengan sejumlah bintang tamu, seperti Peewee Gaskins, beberapa band lokal; Infini Three, Semar Pro, Love in Room, Milky Molly, Daun Pandan, Acance, DJ; Turbolensi, Rean, Proximite Kimochi Berlian, dan dancer setempat.

"Ada bazaar UMKM dan juga penanaman pohon bekerja sama dengan karang taruna serta pemerintah setempat. Semua ini mencontoh program Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai pejabat publik," ujar Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Jabodetabek Edy Faturahman dalam keterangan tertulis, Minggu (14/8/2022).


Selain itu, ada pula inisiasi penanaman 3.000 bibit pohon yang dilakukan Ganjar Milenial Jabodetabek, di antaranya mangga, alpukat, duku, cabai. Kegiatan ini juga diisi oleh bazar UMKM demi meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Selama memimpin Jawa Tengah, Ayah Ganjar Pranowo sudah menanam lebih dari 100 juta pohon demi keberlanjutan lingkungan hidup," imbuh Edy.

Edy menyebutkan alasan 1.500 lebih milenial se-Jabodetabek menunjukkan dukungan terhadap Ganjar, yaitu berkat gaya kepemimpinannya yang merakyat, mampu menghadapi hal menyimpang dengan tegas, serta kemampuannya mendengarkan aspirasi anak muda.

Apalagi, para milenial ini ingin 'Hetero Space'--ajang pelatihan entrepreneurship yang digagas Ayah Ganjar-- diperluas ke seluruh penjuru negeri guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

"Ayah Ganjar kerap membuat kegiatan dan inovasi dengan teman-teman milenial, seperti kita tau generasi milenial saat ini memiliki populasi terbesar. Karena itulah kita menyukai sosok Ayah Ganjar ini, yang memang dekat dan peduli dengan teman-teman milenial," kata Edy.

Edy lanjut mengatakan dukungan secara masif terhadap gerakan Ganjar Presiden 2024 akan terus dikonsolidasikan oleh kelompok ini. Khususnya bagi para mahasiswa dan milenial yang memang sudah banyak yang satu visi serta sama hobi dengan Ganjar.

"Kami akan terus menularkan semangat kita bersama untuk mendukung Ayah Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. Terutama, milenial, karang taruna, dan mahasiswa itu yang akan kita tularkan dengan cara berkegiatan positif," tutup Edy.

Senada dengan Edy, Ketua Pelaksana Acara Farid Ramadhan mengaku kagum atas ketegasan Ganjar ketika menjadi anggota DPR RI maupun Gubernur Jawa Tengah. Menurutnya, gerakan menyelesaikan masalah dengan cara turun langsung patut diacungi jempol.



Simak Video "Namanya Direkomendasikan Jadi Bakal Capres PAN, Ganjar: Terima Kasih"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)