Wanita Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Motor di Semarang

Afzal Nur Iman - detikJateng
Jumat, 12 Agu 2022 15:57 WIB
Lokasi kecelakaan pejalan kaki tertabrak motor di Jalan Tentara Pelajar, Kota Semarang, Jumat (12/8/2022).
Lokasi kecelakaan pejalan kaki tertabrak motor di Jalan Tentara Pelajar, Kota Semarang, Jumat (12/8/2022). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang -

Seorang wanita berinisial IS (55) tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Kota Semarang. Dia tertabrak sepeda motor saat sedang menyeberang.

"Kejadian kecelakaan lalu lintas pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022 sekitar jam 07.15 WIB di ruas jalan Kota," kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit dalam keterangan tertulis, Jumat (12/8/2022).

Lokasi kejadian berada di turunan Jalan Tentara Pelajar yang merupakan jembatan atas tol, di dekat Gang Kinibalu. Diduga pemotor berinisial RY (30) kurang waspada saat melaju di turunan itu.


"Semula pengendara sepeda motor Honda Beat melaju dari arah timur (Sambiroto) ke arah barat (Tentara Pelajar) diduga kurang waspada pandangan depan sehingga terjadi kecelakaan dengan pejalan kaki yang menyeberang dari arah selatan ke arah utara," jelasnya.

Akibatnya korban mengalami luka di kepala dan meninggal di tempat. Sedangkan RY juga mengalami luka di bagian mata dan dilarikan ke RS Wongsonegoro.

"(Korban) Mengalami luka cedera pada kepala, jenazah dibawa ke kamar jenazah RSUP Dr Kariadi Kota Semarang," lanjut Sigit.

Kasus kecelakaan ini dalam penanganan polisi.



Simak Video "Kontainer Truk Lepas, Empat Pengendara Motor Terkapar"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/apl)