Harga Cabai di Purwokerto Masih Tinggi, Ganjar Sebut Akan Evaluasi

Erika Dyah - detikJateng
Selasa, 09 Agu 2022 13:58 WIB
Ganjar Pranowo
Foto: Istimewa
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek lonjakan harga cabai di Kota Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah sambil jalan pagi. Ia mendapati harga cabai rawit masih melonjak, sekitar Rp 60-70 ribu per kilogram.

Harga tersebut ia dapatkan berdasarkan pantauannya saat mengunjungi Pasar Wage Purwokerto di Jalan Vihara, Purwokerto Wetan. Sementara itu, saat berkunjung ke Pasar Pembimbing di Jalan Pertebaran, Purwokerto Selatan ia mendapati harga ayam berkisar Rp 33 ribu hingga Rp 34 ribu per kilogram.

Menanggapi harga cabai yang masih tinggi, Ganjar mengatakan kenaikan tetap terjadi meskipun telah diintervensi oleh pemerintah dan stakeholder terkait.


"Ternyata harga cabainya masih lumayan tinggi. Meskipun kita coba untuk melakukan intervensi terus," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8/2022).

Dalam pertemuan di Gedung Graha Widyatama Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Ganjar menyebutkan temuan ini akan menjadi bahan evaluasi ke depannya guna mencegah dan meningkatkan angka inflasi ekonomi di Jateng.

"Jadi ini menjadi catatan kami untuk melakukan evaluasi lah karena kalau ngga inflasinya akan bergerak lagi," tuturnya.



Simak Video "Momen Ganjar Pranowo Ikut Flashmob di CFD Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)