Eks Danseskoal-Istri Tewas Kecelakaan di Boyolali, Dewa 19 Ikut Berduka

Tim detikHot - detikJateng
Minggu, 31 Jul 2022 18:34 WIB
Kecelakaan maut mobil dinas Bakamla dengan truk tronton di Tol Boyolali, Sabtu (30/7/2022). Begini kondisi kedua kendaraan.
Kecelakaan maut mobil dinas Bakamla dengan truk tronton di Tol Boyolali, Sabtu (30/7/2022). Begini kondisi kedua kendaraan. Foto: Jarmaji/detikJateng
Solo -

Mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksda (Purn) Herry Setianegara dan istrinya, Ken Respati meninggal dalam kecelakaan di ruas jalan tol Boyolali, Jawa Tengah.

Meninggalnya pasangan tersebut menyisakan duka yang mendalam bagi grup band Dewa 19. Diketahui, korban merupakan orang tua dari gitaris Dewa 19, Vega Antares Setianegara.

Rasa duka itu disampaikan oleh Dewa 19 melalui akun Instagram kelompok musik papan atas tersebut.


"Turut berduka cita yang mendalam untuk sahabat kita Vega Antares dan keluarga besar yang ditinggalkan," tulis akun Officialdewa19.

Manajer Vega Antares, Boyke Vidykrisna Hutama, menceritakan jenazah disemayamkan di rumah duka di kompleks TNI AL, Pramuka, Jakarta Pusat.

"Iya (betul), ini saya habis dari sana. Sekarang posisinya jenazah lagi di perjalanan dari Boyolali kurang lebih jam 5 dari rumah sakit ke rumah duka," kata Boyke dikutip dari detikHot, Minggu (31/7/2022).

[Gambas:Instagram]

Sedangkan Vega Antares merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya kedua orang tuanya dalam peristiwa kecelakaan itu. Dia merasa memiliki banyak kenangan.

"Kalau kenangan sudah pasti banyak sekali musik dan semua yang saya lakukan dari hobi menjadi pekerjaan itu karena memang mereka berdua. Disiplin dan rasa cinta di keluarga itu juga dari mereka itu nggak kurang-kurang," kata Vega saat ditemui detikNews di TMP Kalibata, Minggu (31/7)

Diketahui, kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas jalan Tol Solo-Semarang (arah Semarang ke Solo) pada Sabtu (30/7) pukul 06.50 WIB pagi kemarin. Mobil jenis Toyota Fortuner yang dikendarai orang tua Antares itu menabrak truk tronton yang berjalan searah di depannya.

Terdapat dua penumpang dan satu pengemudi di mobil dinas Badan Keamanan Laut itu. Mobil itu dikemudikan oleh Frigat Inggristianto Putro. Sedangkan penumpangnya adalah Herry Setianegara yang duduk di samping pengemudi bersama istrinya, Ken Respati yang duduk di kursi tengah.

Akibat kecelakaan tersebut Frigat dan Herry Setianegara tewas. Sedangkan Ken Respati yang saat itu menderita luka-luka dirawat di rumah sakit. Hari ini, Respati akhirnya meninggal di RS JIH Solo.



Simak Video "Ringsek! Penampakan Mobil Bakamla yang Kecelakaan di Boyolali"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/apl)