Gudang Cat di Cemani Sukoharjo Ludes Terbakar

Gudang Cat di Cemani Sukoharjo Ludes Terbakar

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Jumat, 29 Jul 2022 06:09 WIB
Kebakaran gudang cat di Cemani, Sukoharjo
Kebakaran gudang cat di Cemani, Sukoharjo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Sukoharjo -

Sebuah gudang cat di Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, ludes terbakar pada Kamis (28/7/2022) malam. Diduga penyebabnya akibat korsleting listrik yang menimbulkan percikan api sehingga menyebabkan kebakaran.

Camat Grogol, Herdis Kurnia Wijaya, mengatakan peristiwa bermula sekitar pukul 21.30 WIB. Api sangat cepat membesar karena barang-barang di dalam gudang PT Avia Avian itu mudah terbakar.

"Tadi sekitar pukul 21.30 WIB itu lampu di gudang itu sudah hidup mati, lalu informasinya muncul percikan api diduga korsleting listrik. Api dengan cepat menjalar, karena bahan yang disimpan kan mudah terbakar," kata Herdis saat dihubungi detikJateng, Kamis (28/7/2022).


Pemadam kebakaran (damkar) pun silih berganti berdatangan untuk memadamkan api. Sedikitnya ada 9 unit damkar dari berbagai daerah yang turun tangan memadamkan api.

Tidak adanya sumber air atau hidran di dekat lokasi menyebabkan petugas harus mengambil air dari lokasi lain.

"Tadi sedikitnya ada 9 unit damkar. Sekarang sudah bisa dilokalisir apinya. Tapi untuk pemadaman masih terus berlangsung, karena memang sulit," ujarnya.

Sementara itu, petugas jaga di sekitar lokasi, Heriyanto, mengatakan awalnya hanya mencium bau asap. Setelah dicari sumbernya, ternyata kebakaran terjadi di gudang cat tersebut.

"Tadi cuma bau asap awalnya, ternyata saya cek dari gudang cat. Asapnya sudah membumbung tinggi," ujarnya.



Simak Video "Kebakaran Hebat Melanda Gudang BBM di Jambi"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/mbr)