Bupati Harap HUT Kendal Ke-417 Jadi Momentum Bangkitnya Ekonomi

Saktyo Dimas R - detikJateng
Kamis, 28 Jul 2022 21:23 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap peringatan HUT Kendal ke-417 jadi momentum bangkitnya ekonomi daerah. Ia mengajak seluruh masyarakat, untuk bersatu, bersama demi kemajuan Kabupaten Kendal.
Foto: Saktyo Dimas R/detikJateng
Kendal -

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap peringatan HUT Kendal ke-417 jadi momentum bangkitnya ekonomi daerah. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu bersama demi kemajuan Kabupaten Kendal.

"Peringatan Hari Jadi Kendal ini harus dipenuhi dengan spirit untuk menyatukan tekad saling gandeng, saling gendong dengan optimis menjalankan tatanan kehidupan baru untuk dapat berkarya bagi daerah Kabupaten Kendal tercinta ini," ujarnya saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi Kendal ke-417, Kamis (28/7/2022)/

"Ini juga menjadi titik awal pemulihan ekonomi masyarakat Kendal, setelah pandemi berhasil kita kendalikan sekarang. Ini juga sebagai titik awal kebangkitan perekonomian yang ada di Kabupaten Kendal. Mari kita pulih bersama, kita recovery dari sebuah pandemi dan semoga ke depan masyarakat Kendal bisa lebih sejahtera lagi," imbuynya.


Dico juga mengajak seluruh ASN untuk terus menerus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi. Menurutnya, sebagai aparatur pemerintahan, ASN harus terus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi termasuk mereformasi birokrasi.

"Mengubah wajah lama birokrasi yang kaku dan lamban menjadi birokrasi yang modern dan berkompeten menjawab harapan masyarakat di era digitalisasi sekarang ini," jelasnya.

Dico menyebutkan ASN tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

"Saya mengajak seluruh ASN untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, Mengembangkan cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan, serta berinovasi. Percayalah, berani berubah dan mengubah adalah fondasi membangun Kabupaten Kendal yang Handal, Unggul, Makmur Dan Berkeadilan," jelasnya.

Dico juga mengingatkan sudah saatnya untuk mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi terhadap hasil tugas birokrasi.

Hal ini untuk memastikan masyarakat terlayani dengan baik, serta program-program pembangunan betul-betul tersampaikan, serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Sekedar melayani saja sudah tidak cukup. Pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan," tambahnya.

Diketahui, upacara juga dihadiri istri Bupati Kendal, Wynne Frederica, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki beserta Forkopimda, Pj Sekda Kendal, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta para Assisten, para Staf Ahli dan para Kabag di lingkungan Setda Kendal, yang mengenakan menggunakan baju adat daerah.

(akd/ega)