Warga Nogosari Boyolali Ditemukan Tewas di Sungai Cemoro

Jarmaji - detikJateng
Rabu, 27 Jul 2022 21:13 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Ilustrasi. Foto: Edi Wahyono
Boyolali -

Seorang pria ditemukan tewas di sungai Cemoro, Nogosari, Boyolali. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi mengapung.

"Korban sudah sejak kemarin siang keluar dari rumahnya untuk memancing dan tadi sekitar pukul 14.30 WIB, ditemukan sudah meninggal dunia di sungai Cemoro," kata Kapolsek Nogosari AKP Riyanto kepada detikJateng Rabu (27/7/2022).

Korban diketahui bernama Zainal Aziz Fahrudi (39), warga Dukuh Widoro, Desa Potronayan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.


Mayat korban kali pertama diketahui oleh saksi Sunaryo (58) dan Agus Sabarudin (43), yang merupakan Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen. Keduanya sekitar pukul 14.30 WIB tadi hendak pergi ke sawahnya dan melewati sungai Cemoro di lokasi kejadian.

Saat melewati sungai Cemoro itu mereka dikejutkan adanya sesosok tubuh manusia yang sudah mengapung. Lokasinya persisnya di dekat tanggul Kali Cemoro.

Mengetahui hal itu, saksi Agus Sabarudin kemudian mendekat untuk memastikan sosok yang dilihatnya. Ternyata benar bahwa yang mengapung tersebut adalah orang dan sudah meninggal dunia.

Saksi lainnya, Sunaryo langsung memberitahukan penemuan mayat itu ke warga sekitar dan perangkat desa setempat. Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Nogosari untuk penyelidikan lebih lanjut.

Petugas Polsek Nogosari dipimpin Kapolsek AKP Riyanto langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas bersama warga segera mengevakuasi korban dari sungai ke darat.

Dari pemeriksaan, ternyata korban dikenali oleh warga sekitar bernama Zainal Aziz Fahrudi. Kabar kejadian ini pun segera diberitahukan kepada keluarganya.

"Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Bahwa keterangan dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi dan tidak bisa berenang," jelas Riyanto.

Keterangan pihak keluarga, lanjutnya, korban pergi dari rumah untuk memancing pada Selasa (26/7/2022) kemarin, sekitar pukul 11.00 WIB. Dari pemeriksaan medis, korban diperkirakan meninggal 10 jam sebelum ditemukan.

Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, menambahkan jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

"Jenazah korban sudah diantarkan pulang ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan," katanya.



Simak Video "Nelayan di Bali Gagal Mencari Ikan gegara Temukan Mayat"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/apl)