Jangan Kecele! CFD Wonogiri Minggu 10 Juli Besok Ditiadakan

wara wara

Jangan Kecele! CFD Wonogiri Minggu 10 Juli Besok Ditiadakan

Muhammad Aris Munandar - detikJateng
Selasa, 05 Jul 2022 17:04 WIB
Suasana Wonogiri, Senin (20/6/2022).
Suasana Wonogiri, Senin (20/6/2022). (Foto: Muhammad Aris Munandar/detikJateng)
Wonogiri -

Kegiatan car free day (CFD) Wonogiri akan ditutup sementara pada Minggu (10/7). Penutupan dilakukan karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1443 H atau 2022.

"Minggu besok CFD libur, kami off-kan dulu. Karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, sehingga ditiadakan dulu," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri, Waluyo, kepada detikJateng (5/7/2022).

Ia menjelaskan, selain menghormati peringatan hari besar agama, penutupan CFD pada Minggu besok juga bertujuan untuk memperlancar mobilitas warga yang akan melaksanakan salat Idul Adha. Terlebih arena atau kawasan CFD di Wonogiri berdekatan dengan Masjid Agung At Taqwa Wonogiri dan Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.


"Untuk alun-alun dipakai tidaknya untuk salat Idul Adha belum dapat dipastikan. Ini nanti akan ada rapat yang membahas kegiatan Hari Raya Idul Adha tahun ini. Biasanya dilakukan di Masjid Agung (barat Alun-alun Wonogiri). Nunggu hasil rapat dulu, yang jelas CFD besok libur," ungkap dia.

Lebih lanjut Waluyo mengatakan, setelah ditiadakan selama 2 tahun lebih karena pandemi COVID-19, kegiatan CFD di Wonogiri sudah dibuka kembali dan sudah dua kali digelar, yakni pada 26 Juni dan 3 Juli lalu. Ada beberapa evaluasi kegiatan CFD selama dua kali digelar itu.

Menurutnya, pengunjung CFD Wonogiri membeludak mulai dari ujung barat (Kantor Bappeda Wonogiri) hingga ujung timur (Taman Tugu 45). Sehingga ruang untuk wahana olahraga dan kreativitas kurang.

"Ada rencana arena CFD diperlebar hingga ke alun-alun dan jalan sekitarnya. Untuk saat ini alun-alun digunakan untuk parkir. Rencana itu sedang kami bahas. Sehingga diharapkan CFD di Wonogiri bisa mewadahi kreativitas dan bakat olahraga masyarakat," kata Waluyo.



Simak Video "Suasana CFD di Solo Usai 2 Tahun Absen karena Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/rih)