Babi Hutan yang Serang 4 Warga Magelang Berhasil Ditangkap!

Eko Susanto - detikJateng
Kamis, 23 Jun 2022 20:54 WIB
Babi hutan serang warga di Dusun Kuwang, Desa/Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Kamis (23/6/2022).
Babi hutan serang warga di Dusun Kuwang, Desa/Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Kamis (23/6/2022). (Foto: Eko Susanto/detikJateng)
Magelang -

Seekor babi hutan yang menyerang empat warga Magelang berhasil ditangkap. Diketahui, empat korban mengalami luka, dua di antaranya harus rawat inap di rumah sakit.

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Kuwang, Desa/Kecamatan Windusari. Kepala Desa Windusari, Yusuf Hidayat saat dikonfirmasi membenarkan babi hutan yang menyerang warga itu berhasil ditangkap. Babi ditangkap warga beramai-ramai.

"Berhasil ditangkap dan dibunuh," kata Yusuf saat dihubungi, Kamis (23/6/2022).


Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengirimkan video dan foto babi hutan yang telah mati itu.

Diberitakan sebelumnya, serangan babi hutan terjadi di Dusun Kuwang, Desa/Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Dua orang menjalani rawat inap di rumah sakit dan dua lainnya rawat jalan karena mengalami luka akibat serangan babi hutan ini.

Awalnya, babi hutan ini menyerang tiga warga yakni Zulfatul Karimah (30), Juman (55) dan Asimah (53), warga Dusun Kuwang. Selain ketiganya, salah satu warga bernama Agus juga mengalami luka ringan saat menolong para korban dari serangan babi hutan.

Zulfatul dan Juman mengalami luka cukup parah dan kini menjalani rawat inap di Rumah Sakit Daerah (RSD) Merah Putih. Sedangkan Asimah dan Agus menjalani rawat jalan.

Mereka diserang babi hutan secara bergantian sekitar pukul 08.30 WIB tadi. Kepada detikJateng, korban Asimah menuturkan, saat kejadian dirinya sedang mencari rumput di kebun dengan posisi jongkok. Kemudian tiba-tiba dirinya diseruduk babi hutan persis mengenai paha sebelah kiri.

"Saya diseruduk ya kaget. Saya melihat (babi hutan) takut. Ini kena di paha," ujar Asimah saat ditemui di rumahnya, Kamis (23/6).

Asimah mengalami luka di paha sebelah kiri, kemudian dibawa menuju Puskesmas Windusari untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, salah seorang warga, Mukhlasin (42) mengatakan, usai mengambil rapor anaknya, ia mendengar orang yang berteriak-teriak meminta tolong. Saat itu, ia mendapati Zulfatul diserang babi hutan di jalan kampung.

"Saya turun ke bawah lagi diserang sama itu (babi hutan). Saya melihat kakinya sudah dimakan sama itu (babi hutan) dua-duanya," ujarnya.

Akibat diserang babi hutan ini, kata Mukhlasin, ada empat korban, salah satunya warga bernama Agus yang menolong para korban.

"Mbah Asimah sama Mas Agus yang luka ringan. Yang Mbak Atul (Zulfatul) sama Pak Juman luka berat dirujuk ke Rumah Sakit Merah Putih. Pak Juman luka di kepala dan sekujur tubuh. Kalau Mbak Atul di kaki," pungkas dia.



Simak Video "Memasang Umpan untuk Babi Hutan, Banten"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/sip)