Karyawan Pegadaian Tewas Tertabrak Truk di Pantura Rembang

Mukhammad Fadlil - detikJateng
Sabtu, 18 Jun 2022 14:58 WIB
Polisi olah TKP di lokasi kecelakaan, Pantura, Rembang, Sabtu (18/6/2022).
Polisi olah TKP di lokasi kecelakaan, Pantura, Rembang, Sabtu (18/6/2022). Foto: dok. Kanit Laka Satlantas Polres Rembang
Rembang -

Seorang karyawan kantor pegadaian meninggal dunia setelah tertabrak truk saat perjalanan ke tempat kerja di Kabupaten Rembang. Kecelakaan ini terjadi di Jalur Pantura, wilayah Desa Mojowarno, Kecamatan Kaliori.

Kepala Unit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rembang, Ipda Yeni Dwi Sukmawati mengatakan korban inisial H warga Desa Tambaharjo, Kecamatan Tambaharjo, Kabupaten Pati.

"Pemotor warga Pati ini mau kerja di Rembang, di Pegadaian. Mengalami cedera berat di bagian kepala," kata Yeni saat dihubungi detikJateng, Sabtu (18/6/2022).


Yeni menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tadi. Kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Supardiyanto warga Kecamatan Pamotan, Rembang, melaju ke arah Semarang. Saat itu truk bermaksud menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Diduga sopir kurang konsentrasi, truk menabrak sepeda motor matik yang dikendarai korban melaju dari arah berlawanan.

"KBM (kendaraan bermotor) truk Mitsubishi Colt Diesel K 1533 MD ini berjalan dari arah timur (Surabaya) menuju ke arah barat (Semarang), bermaksud hendak mendahului KBM di depannya. Dari arah berlawanan melaju SPM (sepeda motor) Honda Beat K 3684 JG," jelasnya.

"Diduga pengemudi KBM truk saat hendak mendahului KBM di depannya kurang konsentrasi dengan situasi lalu lintas di depannya sehingga terjadi tabrakan," lanjutnya.

Polisi yang menerima laporan langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan olah TKP. Kasus kecelakaan ini kini dalam penanganan polisi.



Simak Video "Penampakan Truk Pertamina Kecelakaan di Semarang, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/rih)