Ribuan Santri di DIY Dukung Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024

Dea Duta Aulia - detikJateng
Sabtu, 11 Jun 2022 09:11 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta -

zSekitar 2.000 santri Pesantren Nurul Dholam asal DI Yogyakarta yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar DIY melakukan doa bersama untuk mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. Dukungan tersebut diberikan karena mereka menilai Ganjar merupakan sosok yang bisa memimpin bangsa dan dekat dengan ulama.

"Salah satu sikap pemimpin bangsa yang patut diteladani adalah pemimpin yang bisa merangkul semua golongan, termasuk kalangan pesantren, kyai dan ulama," kata pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Dholam KH Abdullah Salam dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/6/2022).

Selain mampu merangkul sejumlah tokoh agama, menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang begitu dekat dan mau mendengarkan aspirasi rakyat. Hal itu dibuktikan dari terpilihnya Ganjar Pranowo dalam dua kali pemilihan Gubernur Jawa Tengah.


"Alhamdulillah setahu saya Pak Ganjar adalah orang yang bermasyarakat, peduli dengan rakyat kecil. Kalau Pak Ganjar menjadi presiden, semoga bisa bekerja sama dengan para ulama, karena kunci utama keberhasilan negara adalah ulama dan pejabat," katanya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar DIY Ijtihadul Umam acara yang dihadiri ribuan orang tersebut bertujuan untuk lebih memperkenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat.

"Seperti Bapak Ganjar yang dekat dengan tokoh pesantren, kemudian kyai-kyai, ulama-ulama, majelis taklim. Itu ikhtiar kita untuk meneladani dan menyuarakan Ganjar Pranowo kepada masyarakat, khususnya santri dan pondok pesantren," ujar Ijtihadul.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu santri Nurul Dholam Muhammad Imadudin. Ia berharap Ganjar bisa menduduki posisi RI 1 di 2024 mendatang.

"Semoga dengan Pak Ganjar mencalonkan, kita bisa sebagai kaum santri bisa ada yang melanjutkan pemimpin yang bisa memperhatikan santri. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa santri sangat berkontribusi untuk bangsa ini," katanya.

Sebagai informasi tambahan, acara Santri Dukung Ganjar DIY ini turut mengundang penyanyi lagu religi Veve Zulfikar dan Ustaz Zulfikar. Dalam acara tersebut turut digelar bazar.



Simak Video "Relawan Sahabat Ganjar Deklarasikan Dukungan Serentak di 17 Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)