TASPEN Group Dorong Kesejahteraan ASN di Lingkungan Pemkot Surakarta

Inkana Putri - detikJateng
Kamis, 26 Mei 2022 12:52 WIB
TASPEN Kerja Sama dengan Pemkot Surakarta
Foto: TASPEN
Jakarta -

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) melakukan penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kota Surakarta terkait Peningkatan Layanan dan Kepesertaan Program TASPEN Group. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kepesertaan program TASPEN Group bagi ASN di lingkungan Pemkot Surakarta.

Melalui kerja sama ini, dilakukan serangkaian kegiatan antara lain penandatanganan penyerahan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dari Dirjen Dukcapil kepada Pemkot Surakarta, serta kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa serah terima bantuan renovasi rumah kepada istri almarhum pensiunan Kepala Sekolah SDN 2, Sawahan, Boyolali, Jawa Tengah.

Kegiatan berlangsung di rumah Sri Lestari selaku istri almarhum Sabar Djiwo Martono dan dihadiri Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (25/5).

"TASPEN sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia. Penandatanganan kerja sama ini merupakan wujud aktif kami dalam meningkatkan kesejahteraan para ASN dan pensiunan ASN di kota Surakarta, melalui beragam produk dan layanan andal dari TASPEN Group. TASPEN senantiasa berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada seluruh peserta. Kami berharap seluruh inovasi produk dan layanan dari TASPEN Group dapat bermanfaat bagi warga Kota Surakarta, khususnya para ASN aktif maupun pensiunan," ujar Kosasih dalam keterangan tertulis, Kamis (26/5/2022).

Lebih lanjut, Kosasih menjelaskan untuk dapat meningkatkan kualitas layanan, TASPEN Group juga melakukan peningkatan SDM di lingkungan perusahaan. Hal tersebut diwujudkan melalui melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pengurus Pusat Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (PP APHTN-HAN), Jumat (20/5).

Adapun kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan kapabilitas SDM terkait hukum jaminan sosial Indonesia.

"TASPEN senantiasa aktif mencari peluang untuk bersinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan layanan dan kesejahteraan para ASN di Indonesia. Ke depan, kami berharap dapat melakukan sinergi dengan pemerintah kota/daerah lainnya untuk memastikan layanan optimal diberikan kepada para ASN dan pensiunan ASN secara merata," jelas Kosasih.

Sementara itu, Gibran mengapresiasi upaya yang dilakukan TASPEN dalam meningkatkan pelayanan. Ia berharap kerja sama tersebut dapat mendorong kesejahteraan masyarakat Kota Surakarta.

"Apresiasi kami berikan kepada TASPEN Group atas komitmennya untuk meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan para ASN dan pensiunan ASN, pejabat negara, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta. Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Surakarta, khususnya ASN aktif dan pensiunan Pemkot Surakarta," pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini turut dihadiri Direktur Operasional TASPEN Ariyandi, Komisaris Bank Mandiri TASPEN Zudan Arif Fakrulloh, Direktur Utama Bank Mandiri TASPEN Elmamber P. Sinaga dan Direktur Bisnis Bank Mandiri TASPEN Maswar Purnama.

Melalui kerja sama ini, TASPEN Group berkomitmen untuk meningkatkan layanan Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta. Selain itu, TASPEN Group akan mengoptimalkan pemanfaatan inovasi aplikasi pengelolaan gaji (SIMGAJI) untuk Pemerintah Kota Surakarta dan bersinergi dalam pelaksanaan TJSL di wilayah Kota Surakarta.

(fhs/ega)