Jemaah Pergoki Wanita Ngelem Duit Infak Masjid di Klaten

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Selasa, 10 Mei 2022 16:37 WIB
ilustrasi facebook
Ilustrasi (Foto: unsplash)
Klaten -

Sebuah video amatir yang memperlihatkan seorang wanita ditangkap usai mengambil uang infak masjid dengan cara dilem viral. Pelaku terpergok di Masjid Ungu atau Baitul Muslimin, Jalan Kopral Sayom, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah.

Kejadian itu diunggah di grup Facebook ISK Info seputar Klaten, Senin (9/5) malam. Pada rekaman video berdurasi 2 menit 50 detik itu terlihat seorang wanita berpostur gemuk tengah diinterogasi seorang pria. Pria tersebut meminta pelaku mengakui perbuatannya.

Wanita itu meminta tidak direkam dan terus menghindar kamera. Bahkan hendak pergi dengan sepeda motor matiknya dari lokasi.


Pria dalam video kemudian menunjukkan bilah kayu yang ada lem selotip di ujungnya. Akhirnya si wanita mengeluarkan uang lembaran dari sakunya dan dilempar ke lantai.

Saat detikJateng ke masjid tersebut, beberapa warga membenarkan kejadian tersebut. Kejadiannya beberapa hari lalu.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Klaten Utara AKP Sugeng Handoko membenarkan ada kejadian tersebut. Namun kasus itu tidak dilaporkan ke Polsek.

"Tidak ada laporan. Orangnya sama takmir masjid disuruh pulang dan tidak boleh mengulang perbuatannya," jelas Sugeng kepada detikJateng, Selasa (10/5/2022).

Sugeng menjelaskan dari laporan bhabinkamtibmas kejadiannya pada hari Kamis (5/5) sekitar jam 07.00 WIB. Pelaku datang ke masjid Baitul Muslimin dan pelaku ketahuan.

"Ketahuan oleh jemaah masjid saat mengambil uang di kotak infak dan ditanya. Yang bersangkutan mengaku mengambil dan disuruh mengembalikan uang, setelah itu pelaku disuruh pulang tapi jika mengulang akan dilaporkan polisi," terang Sugeng.



Simak Video "Viral Mobil Jip Halangi Ambulans di Klaten, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/sip)