Nekat! Pemotor Ngebut di Tol Solo-Sragen

Ari Purnomo - detikJateng
Sabtu, 07 Mei 2022 13:39 WIB
Pengendara motor nekat masuk tol Solo-Sragen.
Pengendara motor nekat masuk tol Solo-Sragen. Foto: dok FB Dedy Endriyatno
Sragen -

Seorang pengendara motor matik tertangkap kamera nekat memasuki jalan tol di Solo-Sragen. Video tersebut saat ini banyak dibicarakan di media sosial.

Pengunggah video itu juga bukan orang sembarangan. Mantan Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno melihat langsung kejadian itu dan mengunggah videonya di akun Facebook miliknya.

"Biasane Wong Sragen cerdas2 dan taat aturan ki opo lagi ngepasi... #tolsolosragen" tulisnya memberikan keterangan video.

Dihubungi detikJateng, Dedy menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Jumat (6/5/2022). Saat itu dirinya juga tengah melaju di jalur yang sama dengan pemotor tersebut.

"Saya tidak tahu dari mana masuknya, saat itu saya pas di belakangnya sepertinya di KM 219 tol Solo-Sragen," terang Dedy kepada detikJateng, Sabtu (7/5/2022).

Dedy menambahkan, pemotor tersebut sebenarnya sudah diberitahu oleh pengendara mobil agar segera menepi. Hanya saja, pemotor tersebut justru terus melaju dengan kecepatan tinggi.

"Sempat komunikasi, tetapi dia tidak minggir atau menepi tetapi justru terus saja melaju dengan kencang," tuturnya.

Aksi membahayakan pengendara yang tidak diketahui namanya tersebut sempat membuat pengendara mobil yang melintas di tol khawatir.

Pasalnya, dengan kondisi jalan yang cukup ramai, keberadaan sepeda motor itu bisa membahayakan. Tidak hanya bagi pengendara itu sendiri tetapi juga orang lain.

"Saya dan pengendara lain mencoba mengejarnya dan meminta agar pemotor itu segera menepi. Hanya saja, dia terus melaju kencang," ucapnya.

Akhirnya, lanjut Dedy, mendekati pintu tol Pungkruk, Sragen, pemotor matik itu bisa dipaksa oleh petugas untuk berhenti.

"Ya sempat terjatuh saat dipaksa berhenti, karena dia tidak mau menepi dan terus jalan. Berhentinya di exit tol Pungkruk, Sragen," tandasnya.



Simak Video "Asosiasi Jalan Tol Pastikan Tak Ada Jalan Berlubang Saat Mudik Lebaran!"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)