Seorang Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Blora

Febrian Chandra - detikJateng
Minggu, 17 Apr 2022 21:32 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Blora -

Sugianto (40), seorang petani di Dukuh Sudung, Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, ditemukan tewas tersengat listrik jebakan tikus. Kapolsek Kedungtuban AKP Sujiharno mengatakan korban ditemukan tewas di sawah miliknya sekitar pukul 14.00 WIB.

"Korban meninggal murni tersengat listrik jebakan tikus," kata Sujiharno saat dihubungi detikJateng, Minggu (17/4/2022).

Sujiharno menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 11.00 WIB korban berpamitan ke sawah untuk memperbaiki listrik yang terpasang pada kawat jebakan tikus.


"Namun sampai azan zuhur, istri korban merasa cemas dan mencari korban ke sawah. Tak dinyana korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dalam posisi tengkurap di lumpur dan tangan kiri korban memegang kawat jebakan tikus," katanya.

Melihat hal itu, istri korban kemudian melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat dan kemudian melapor ke Polsek Kedungtuban. Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

"Korban meninggal dunia akibat tersengat listrik jebakan tikus. Pada tangan dan dada korban ditemukan luka bakar," jelasnya.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar tidak memasang jebakan tikus beraliran listrik karena dilarang dan berbahaya.

"Kami mengimbau kepada warga agar tidak lagi memasang jebakan tikus beraliran listrik karena dilarang dan membahayakan," imbuhnya.



Simak Video "Momen Prabowo Temui Keluarga Pilot Golden Eagle yang Jatuh di Blora"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)