Kecelakaan Maut 3 Kendaraan di Bukateja, 2 Orang Tewas

Vandi Romadhon - detikJateng
Kamis, 17 Mar 2022 08:42 WIB
Kecelakaan 3 kendaraan di Purbalingga, 2 orang tewas, Rabu (17/3/2022).
Kecelakaan 3 kendaraan di Purbalingga, 2 orang tewas, Rabu (17/3/2022). (Foto: dok Humas Polres Purbalingga)
Purbalingga -

Kecelakaan maut terjadi di depan SPBU Desa Bajong, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Rabu (16/3) malam. Akibatnya dua orang pengendara sepeda motor tewas di tempat.

"Kecelakaan terjadi pada pukul 20.00 WIB. Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan yaitu dum truk bernomor polisi R 9367 M, mobil pikap R 9380 MK dan sepeda motor Yamaha Jupiter G 3965 WU," kata Kapolsek Bukateja AKP Wartono dalam keterangannya, Kamis (17/3/2022).

Kejadian bermula saat sepeda motor yang dikendarai Alfan Nurohman (19) warga Desa Petir, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas berboncengan dengan Eko Supeno (28) warga Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, Purbalingga menabrak bagian belakang mobil pikap yang melaju berlawanan arah dengan posisi sedang berbelok ke SPBU.


"Sepeda motor kemudian oleng dan terjatuh ke sebelah kanan jalan yang pada saat bersamaan melaju dump truk. Akibatnya pengendara dan pemboncengnya tertabrak serta terlindas dump truk," terang Wartono.

Akibat luka yang cukup parah dua pemotor tersebut meninggal dunia. Jenazah keduanya kemudian dibawa ke RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga.

"Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor dan pemboncengnya meninggal dunia," jelasnya.

Wartono mengungkap, Dum truk dikemudikan oleh Ari Muslim warga Desa Purwasaba, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan mobil pikap dikemudikan oleh Amin Asikin warga Desa Kebutuh, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

"Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti.Kasus kecelakaan lalu lintas ini kemudian ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga," tutupnya.



Simak Video "Buntut Kecelakaan Truk Pertamina: Sopir-Kernet Tersangka, U-Turn Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)