Menikmati Keindahan Majalengka dari Ketinggian

Menikmati Keindahan Majalengka dari Ketinggian

Erick Disy Darmawan - detikJabar
Sabtu, 24 Sep 2022 14:00 WIB
Objek wisata Paralayang di Kabupaten Majalengka.
Objek wisata Paralayang di Kabupaten Majalengka (Foto: Erick Disy Darmawan/detikJabar).
Majalengka -

Objek Wisata Paralayang adalah salah tempat healing favorit di Kabupaten Majalengka. Objek wisata yang memiliki nama lain Gunung Panten ini berlokasi di Kelurahan Munjul, Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Jarak tempuh ke wisata Paralayang hanya memakan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota. Di sini pengunjung mendapat suguhan pemandangan alam dan kota Majalengka yang dapat menyegarkan mata.

Selain suguhan pemandangan alam dan kota yang indah, pengunjung juga bisa 'terbang' menikmati ketinggian langit Majalengka melalui penerbangan Paralayang dan Gantolle.


Tiket masuk ke wisata Paralayang pengunjung hanya cukup merogoh isi dompet sekitar Rp 5 ribu per orang di hari kerja dan Rp 10 per orang di akhir pekan. Anak-anak hingga pelajar kelas empat SD tidak dikenakan tarif tiket masuk.

"Biaya parkir Rp 5 ribu per motor, kendaraan mobil juga sama parkirnya Rp 5 ribu," kata pengelola objek wisata Paralayang, Dede Sofyan belum lama ini.

Dikatakan Dede, objek wisata yang dikelolanya ini buka dari pukul 07.00-22.00 WIB. Berbeda dengan aktivitas Paralayang dan Gantolle, penerbangannya bisa dilakukan setiap akhir pekan dari pukul 09.00-16.00 WIB.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi terbang ketinggian langit Majalengka, pengunjung bisa memesan penerbangan secara online atau pun offline. Untuk online, dilakukan dengan cara chat via DM (Direct Message) Instagram atau WhatsApp.

"Biaya sekali penerbangan Tandem Paralayang ini sekitar Rp 450 ribu per orang. Tandem itu sama atlet yang memandu. Terus ada juga Threedem (penerbangan bertiga), dihitung tetap Rp 450 ribu per orang, jadi biayanya Threedem itu Rp 900 ribu," ujar dia.

"Kemudian ada juga Gantolle itu biayanya Rp 550 ribu per orang," ucap dia menambahkan.

Sementara itu, untuk fasilitas di objek wisata ini terdapat beberapa spot Selfi, musholla, WC umum, dan beragam suguhan kuliner. Selain Paralayang, di lokasi yang sama juga terdapat objek wisata Paraland.

"Itu terpisah (tiket masuknya). Masuk Paraland Rp 20 ribu per orang. Ya macam-macam fasilitasnya ada tempat foto, ngopi dan lain sebagainya," jelas dia.

(mso/mso)