5 Tempat Olahraga Gratis di Kota Bandung

5 Tempat Olahraga Gratis di Kota Bandung

Wisma Putra - detikJabar
Minggu, 17 Jul 2022 09:12 WIB
Sarana olahraga Lapangan Gasibu langsung diserbu warga Bandung usai dibuka kembali.
Lapangan Gasibu di Kota Bandung. (Foto: Yudha Maulana/detikJabar)
Bandung -

Olahraga nggak melulu harus ke tempat yang mesti mengeluarkan cuan. Di Kota Bandung, ada sejumlah tempat olahraga gratis.

Jadi, tanpa mengeluarkan uang, kamu bisa tetap bugar. Berikut ini daftar lima tempat olahraga gratis di Kota Bandung:

1. GOR Saparua

Lokasinya di Jalan Banda, Kota Bandung. Anda dapat berolahraga gratis dengan melakukan lari kecil di jogging track-nya.


Tempat ini selalu ramai pada pagi dan sore hari. Selain itu, terdapat banyak juga pedagang di sekitaran tempat olahraga ini.

2. Lapangan Gasibu

Lintasan jogging track berwarna biru yang ada di Lapangan Gasibu selalu menjadi pilihan utama warga Bandung untuk berolahraga. Ada yang sekedar lari kecil, bahkan bisa berlatih marathon di lapang ini karena lokasinya yang cukup luas.

Tak jarang juga warga berolahraga lain di lapangan ini. Ada yang badminton, loncat tali, bahkan kerap ada anak-anak yang bermain bola sepak di lapangan ini.

3. Taman Persib

Nggak lengkap rasanya, bagi para pehobi lari kecil tak berolahraga di Taman Persib. Taman yang memilki lapangan sepak bola berumput sintetis ini kerap jadi pilihan untuk berolahraga.

Dari tua hingga muda kerap menggunakan jogging track untuk melakukan lari kecil. Selain itu, di tempat ini juga ada alat fitness gratis.

4. Lapang Tegalega

Kalau mau olahraga pagi di Lapang Tegalega, datanglah di hari minggu. Karena lapang ini selalu ramai di hari tersebut.

Jika kalian berolahraga di kawasan Lapang Tegalega di hari minggu, kalian bisa banyak menemukan pedagang kuliner hingga pakaian. Jadi selain berolahraga, kalian juga bisa jajan hingga berbelanja.

5. Kawasan Stadion GBLA

Kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi salah satu lokasi favorit bagi warga Bandung untuk berolahraga. Beda dengan tempat lainnya, selain dapat dijadikan lokasi untuk jogging, kawasan GBLA ini dapat dijadikan untuk latihan olahraga sepatu roda hingga bersepeda.

Tak jarang ada juga warga yang sekedar berjalan-jalan atau lari kecil di Kawasan GBLA.

(ors/ors)