Berburu Keindahan Sunset di Terasering Panyaweuyan Majalengka

Berburu Keindahan Sunset di Terasering Panyaweuyan Majalengka

Erick Disy Darmawan - detikJabar
Senin, 04 Jul 2022 17:00 WIB
Pengunjung nikmati Sunset di Terasering Panyaweuyan.
Pengunjung nikmati Sunset di Terasering Panyaweuyan. (Foto: Erick Disy Darmawan/detikJabar)
Majalengka -

Kabupaten Majalengka adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang tidak memiliki daya tarik wisata pantai. Meski begitu, momen berburu matahari terbenam atau sunset masih bisa dinikmati di kota ini.

Seperti di objek wisata Terasering Panyaweuyan, saat sore hari banyak pelancong yang menunggu momen sang Surya itu turun secara perlahan.

Saat momen itu tiba, banyak para pengunjung yang memanfaatkan momen tersebut untuk berswafoto. Tak sedikit dari pengunjung juga yang menikmatinya dengan menatap pemandangan indah itu sambil tersenyum dan bersyukur.


Pengunjung nikmati Sunset di Terasering Panyaweuyan.Pengunjung nikmati Sunset di Terasering Panyaweuyan. Foto: Erick Disy Darmawan

Mereka lantas hanyut dalam kesunyian dan keindahan alam yang disuguhkan dari atap terasering Panyaweuyan itu. "Ternyata main ke sini sore hari seru juga ya, kita bisa nikmati pemandangan alam yang indah ditambah dengan keindahan matahari terbenam," kata Nandar salah satu pengunjung, Minggu (3/7/2022).

Pengunjung yang merupakan warga Cirebon itu mengaku, sudah sering berkunjung ke objek wisata yang berada di Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura tersebut.

"Main ke sini udah sering, kalau main sore-sore gini baru. Kebetulan saya sama anak lagi libur nginep di rumah mertua di Majalengka jadi sekalian aja sambil liburan," ujar dia.

Sementara, terasering panyaweuyan yang biasanya menyuguhkan hamparan tanaman bawang yang hijau dan membentang, kini objek wisata tersebut dihiasi dengan berbagai macam tanaman jenis sayur-sayuran.

"Iya sekarang mah ditanamnya campur, ada jagung, ubi, sama kol. Jadi pemandangannya enggak merata. Tapi tanaman ini nanti bulan Agustus mulai dipanen. Biasanya dikosongin dulu lahannya, baru nanti bulan November ditanam lagi bawang. Nanti bulan Desember udah mulai hijau lagi," kata pengelola objek wisata terasering panyaweuyan, Mulyadi.

Pengunjung nikmati Sunset di Terasering Panyaweuyan.Pengunjung nikmati Sunset di Terasering Panyaweuyan. Foto: Erick Disy Darmawan

Meski tidak pemandangannya merata, akan tetapi kondisi alam di terasering panyaweuyan saat ini masih hijau. Hal itu dikarenakan tahun ini Majalengka tengah mengalami musim kemarau basah.

"Tapi bagusnya sekarang mah masih hijau karena kemarau basah, biasanya bulan Juli tuh udah gersang dan kering rerumputannya," ujar dia.



Simak Video "Hijaunya Terasering Panyaweuyan Majalengka, Bikin Segar Mata!"
[Gambas:Video 20detik]
(tey/tya)