Terbang di Atas Pantai Pangandaran, Patut Dicoba Nih!

Aldi Nur Fadillah - detikJabar
Minggu, 15 Mei 2022 07:00 WIB
Wisata udara di Pantai Pangandaran.
Paralayang di Pangandaran. (Foto: Istimewa)
Pangandaran -

Berlibur ke objek wisata Pangandaran tak hanya berenang dan makan-makan saja. Wisatawan perlu mencoba wisata dirgantara di Morgan Fun Fly.

Morgan Fun Fly merupakan wisata dirgantara baru di Pangandaran. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan memacu adrenalin di atas ketinggian, naik wahana ini adalah pilihannya.

Wisatawan yang ingin mencoba wisata dirgantara ini bisa langsung menuju Kampung Turis Pangandaran di Jalan Pamugaran, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran. Tepatnya di Rumah Makan Morgan Seafood atau sekitar 2 kilometer dari Pantai Barat Pangandaran.


Selain wisata udara, wisatawan bisa menikmati sajian seafood dan kopi khas Morgan. Jadi, tak perlu khawatir perut keroncongan.

"Kita ada dua jenis wisata udara. Pertama terbang menggunakan paralayang dengan sistem towing dan kedua terbang menggunakan microlight craft (fix wings atau trike)," kata Rony, admin Morgan Fu Fly kepada detikJabar belum lama ini.

Nikmati terbang bersama MOFF, wisata udara bertaraf Internasional keliling Pangandaran. Wisatawan akan dibawa melihat sekeliling objek wisata Pantai Pangandaran selama 3-8 menit.

Rony mengatakan, adanya Morgan Fun Fly ini bertujuan memberikan edukasi dan publikasi olahraga dirgantara melalui wisata edukasi aerosport. Mereka yang bertugas pun orang-orang ahli di bidangnya.

"Kami terbang bersama tim profesional berlisensi, jadi jangan khawatir untuk terbang," ucapnya.

Wisata udara di Pantai Pangandaran.Wisata udara di Pantai Pangandaran. Foto: Istimewa

Tertarik menikmatinya detikers? Catat dulu syaratnya ya. Untuk paralayang berat badan minimal 40 kilogram dan tinggi 120 sentimeter. Masing-masing wisatawan yang memilih terbang dengan paralayang akan keliling sekitaran pantai Pangandaran selama 3-5 menit. Tarifnya Rp 250 ribu.

"Usia paling muda sekitar 8 tahun, asal beratnya tidak lebih dari 40 Kg," kataanya.

Sementara untuk microlight craft ( fix wings atau trike) wisatawan harus mengeluarkan uang sebesar Rp 375.000. "Kalau pesawat kecil atau fix wings, usia anak sudah bisa naik sendiri karena terbangnya didampingi pilot. Usia mulai 7 tahun sudah bisa," katanya.

Dia mengatakan, harga ditarif tersebut merupakan bagian dari sharing operasional.

Arif (23) salah seorang wisatawan lokal mengungkap kesannya menjajal wisata dirgantara tersebut. Ia sendiri mencicipi naik Morgan Fun Fly.

"Wisatawan bisa melihat Pangandaran dari sudut pandang yang berbeda. Sangat menakjubkan," ucapnya.



Simak Video "155 Orang di Tasikmalaya Keracunan Makanan Hajatan"
[Gambas:Video 20detik]
(ors/ors)