Cipanas Garut Diprediksi Diserbu Wisatawan Mulai Rabu 4 Mei 2022

Hakim Ghani - detikJabar
Senin, 02 Mei 2022 18:30 WIB
Objek wisata Cipanas Garut.
Objek wisata Cipanas Garut. (Foto: Hakim Ghani/detikJabar)
Garut -

Objek wisata Cipanas, Kabupaten Garut jadi buruan pelancong pada momen libur Hari Raya Idul Fitri tiap tahunnya. Tahun ini, puncak kepadatan di Cipanas diprediksi akan terjadi Rabu 4 Mei 2022.

Serbuan wisatawan mulai terlihat di beberapa taman air dan kolam renang yang ada di Cipanas di hari pertama libur Lebaran kali ini.

Pantauan detikJabar di Taman Wisata Air Sabda Alam, Selasa (2/5/2022) sore, sejumlah pelancong nampak sudah berdatangan ke tempat wisata yang ada di Tarogong Kaler ini.


Beberapa wisatawan terlihat mencoba berbagai wahana di lokasi tersebut seperti Wave's River hingga kolam busa dan kolam apung. Wisatawan yang datang terpantau merupakan para pemudik yang berasal dari Jakarta dan Bandung.

Meskipun begitu, tingkat kunjungan ke Taman Air Sabda Alam ini masih sedikit. Pengelola Taman Air Sabda Alam Wenny mengatakan, puncak kepadatan di tempatnya diprediksi akan terjadi mulai Rabu (4/5/2022) mendatang.

"Mulai tanggal 4 (Mei) hingga H+7 lebaran ini," katanya.

Sementara untuk okupansi hotel, Sabda Alam saat ini sudah terisi hampir 60 persen. Namun, jumlah tersebut diyakini akan meroket naik mulai Selasa (3/5/2022) besok.

Pemda Garut sendiri memprediksi lonjakan wisatawan akan terjadi di Garut. Revange tourism diprediksi akan terjadi mengingat 2 tahun terakhir liburan lesu dampak pandemi COVID-19.



Simak Video "Penampakan Jalur Kadungora Padat, Ribuan Pemudik Tinggalkan Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(ors/ors)