Yuk Liburan ke Situ Bagendit di Garut, Gaskeun!

Hakim Ghani - detikJabar
Senin, 02 Mei 2022 09:00 WIB
Situ Bagendit.
Situ Bagendit. (Foto: Pemda Garut)
Garut -

Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan objek wisata Situ Bagendit, Kabupaten Garut bisa digunakan wisatawan di momen libur Idul Fitri 1443 H. Pengelolaannya kini sudah berada di tangan Pemda Garut.

"Sudah bisa digunakan. Silakan datang dan nikmati liburan di tempat kami," kata Rudy kepada wartawan.

Situ Bagendit ditutup hampir setahun lamanya karena proses perbaikan. Proses rekonstruksi Situ Bagendit ini diketahui menelan biaya sekitar Rp 80 miliar dari anggaran Pemprov Jabar dan Pemerintah Pusat.


Rudy mengatakan, baru-baru ini Pemerintah Pusat sudah menyerahkan pengelolaan Situ Bagendit ke Pemda Garut. "Kami berharap Bapak Presiden Jokowi berkenan untuk meresmikan ini dalam waktu dekat," ungkap Rudy.

Situ Bagendit.Situ Bagendit. (Foto: Pemda Garut)

Meskipun saat ini baru jadi dan belum diresmikan, kata Rudy, Situ Bagendit akan dibuka untuk umum di momen libur Lebaran 2022 ini.

Rudy meminta para wisatawan dan warga setempat menjaga Situ Bagendit. Mereka diharap tidak melakukan aksi-aksi tidak terpuji mulai dari perusakan fasilitas hingga vandalisme.

"Ayo ke Garut, nikmati wisata di Situ Bagendit. Murah meriah, Instagramable dan insya Allah aman," pungkas Rudy.

Pemda Garut sendiri berencana menjadikan tempat wisata ini satu dari beberapa tempat wisata premium yang ada di Garut. Rencananya, Pemda Garut akan mengajak pihak swasta untuk melakukan pengelolaan di Situ Bagendit.



Simak Video "Melihat Wajah Baru Objek Wisata Situ Bagendit Garut yang Ciamik"
[Gambas:Video 20detik]
(ors/ors)