Sensasi Kesejukan 'Paris van Java' di Orchid Forest, Ini Harga Tiketnya

Bima Bagaskara - detikJabar
Selasa, 03 Mei 2022 09:43 WIB
Bandung Siaga 1, Intip Lagi Keindahan Orchid Forest Cikole
Orchid Forest (Foto: Rafida Fauzia)
Bandung -

Kawasan Lembang, Bandung memang terkenal akan lokasi wisatanya yang beragam. Banyak spot-spot wisata yang bisa dikunjungi di Lembang, salah satunya Orchid Forest Cikole.

Berlokasi di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Orchid Forest cocok dijadikan tujuan wisata untuk keluarga.

Tempat wisata ini berada di hutan lindung milik Perhutani yang nuansanya masih sangat asri dengan udara sejuknya. Menginjakkan kaki di sini mengingatkan kembali akan julukan Paris Van Java yang menjadi identitas Bandung yang dingin.


Mengusung konsep rumah anggrek, Orchid Forest Cikole memiliki lebih dari 20.000 jenis tanaman anggrek yang disebarkan di seluruh area. Disisipi dengan area berfoto, tempat wisata ini jadi salah satu yang populer di kalangan milenial.

Instalasi seni di tengah area hutan menjadi incaran banyak pengunjung. Pun berbagai spot foto dibuat seakan tersembunyi agar wisatawan bisa berolahraga untuk mencapainya.

Dari semuanya, ada satu tempat yang tak boleh traveler lewatkan yaitu Sky Bridge alias jembatan gantung. Jembatan ini dibuat sepanjang 50 meter. Saat siang hari jembatan ini memang biasa saja, namun beda cerita saat senja.

Orchid Forest Cikole LembangOrchid Forest Cikole Lembang Foto: Rafida Fauzia

Lampu-lampu di sepanjang jembatan akan menyala. Lampu berwarna kuning, membuat Sky Bridge seakan dibawa terbang oleh ribuan kunang-kunang.

Sky Bridge di Orchid Forest Cikole dibuat dengan berliku dan memiliki beberapa pos perhentian. Tak seperti spot foto lainnya, untuk masuk ke Sky Bridge pengunjung harus bayar lagi.

Pada libur lebaran kali ini, Orchid Forest bisa menjadi tujuan alternatif berlibur keluarga. Untuk harga tiket masuknya, bisa disimak di bawah ini:

Tiket masuk Orchid Forest Lembang

- Domestik: Rp 40.000
- Mancanegara: Rp 100.000

Parkir Kendaraan

- Roda Dua: Rp 5.000
- Roda Empat: Rp 10.000
- Roda Enam: Rp 50.000

Jam operasional

- Weekday: 09.00 WIB - 18.00 WIB
- Weekend: 09.00 WIB - 18.00 WIB



Simak Video "Suasana Ngabuburit di Alun-alun Ciamis, Sambil Berburu Takjil"
[Gambas:Video 20detik]
(bba/yum)