Mau Berendam Air Panas di Ciater? Ini Harga Tiketnya

Bima Bagaskara - detikJabar
Sabtu, 30 Apr 2022 09:30 WIB
Pemandian Air Panas Ciater
Pemandian air panas Ciater. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Bandung -

Jawa Barat dikenal memiliki banyak sekali destinasi wisata yang begitu tersohor karena keeksotisannya. Di Kabupaten Subang, terdapat satu objek wisata yang cukup populer.

Wisata tersebut ialah Sari Ater Hot Spring Resort atau lebih dikenal dengan objek wisata air panas Ciater. Lokasinya berada di kaki Gunung Tangkubanparahu tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang.

Objek wisata ini menjadi salah satu yang paling populer di Jawa Barat, bahkan di Indonesia. Sumber mata air panas dari kawah aktif Gunung Tangkubanparahu jadi daya tarik tersendiri objek wisata ini.


Meski berasal dari sumber mata air Tangkuban Perahu, namun tidak ada aroma belerang sama sekali pada airnya. Pengunjung bisa menikmati air panas di sini dalam bentuk kolam maupun kamar rendam.

Dengan luas area mencapai 30 hektare yang menghadirkan pesona alam khas pegunungan, wisata air panas Ciater sangat cocok dijadikan tempat berekreasi bersama keluarga.

Di wisata air panas Ciater juga terdapat Curug Jodo. Curug Jodo inilah yang menjadi tempat favorit bagi pengunjung ketika datang ke Ciater. Curug Jodo mempunyai kolam yang cukup luas dan biasanya dijadikan spot foto para pengunjung.

Untuk fasilitas lainnya, wisata air panas Ciater terdapat banyak toilet dan kamar ganti yang bersih. Ada juga mushola yang bisa digunakan untuk beribadah.

Kemudian ada food court, wahana permainan anak, aula, area outbound, toko suvenir, area parkir yang luas hingga hotel dan resort.

Dengan fasilitas demikian lengkap dan pengelolaan yang apik, menjadikan tempat ini sepertinya tak pernah kehabisan pengunjung.

Untuk harga tiket masuk ke wisata air panas Ciater sendiri bermacam-macam tergantung dengan jenis paket dan kebutuhan. Berikut rinciannya:

Tiket Masuk Gerbang Utama
- Tiket per orang: Rp 40.000
- Tiket paket park (termasuk kolam rendam Pulosari, Leuwisari, Waterpark): Rp 50.000
- Tiket paket pool (termasuk semua kolam rendam air panas dan waterpark): Rp 75.000
- Tiket paket park to pool: Rp 65.000

Tiket Kolam dan Kamar Rendam
- Kolam Mayangsari: Rp 60.000
- Kolam Wangsadipa: Rp 35.000
- Kolam Pulosari: Rp 35.000
- Kolam Leuwisari: Rp 25.000
- Kolam Nangka: Rp 80.000
- Kolam Kunang-kunang: Rp 80.000
- Kolam Kiara: Rp 60.000
- Waterpark: Rp 45.000
- Kamar Rendam: Rp 65.000

Tiket Kendaraan
- Motor: Rp 25.000
- Mobil: Rp 35.000
- Bus/Truk: Rp 45.000

Jam Operasional Lebaran
Hari Pertama Lebaran: 10.00 WIB - 24.00 WIB
Hari selanjutnya: 04.00 WIB - 24.00 WIB



Simak Video "Cikancung Bandung Banjir, Bikin Banyak Motor Mogok"
[Gambas:Video 20detik]
(bba/ors)