Fun Flight, Cara Baru Nikmati Pemandangan Kota Cirebon dari Ketinggian

Fun Flight, Cara Baru Nikmati Pemandangan Kota Cirebon dari Ketinggian

Ony Putra - detikJabar
Rabu, 09 Mar 2022 07:05 WIB
Fun Flight Wisata Baru di Kota Cirebon
Fun Flight Wisata Baru di Kota Cirebon (Foto: Istimewa)
Cirebon -

Kota Cirebon, Jawa Barat sejauh ini dikenal sebagai daerah yang memiliki sederet destinasi wisata sejarah dan religi. Namun saat ini, di daerah berjuluk 'Kota Udang' itu, kita juga bisa menemukan wisata jenis baru bernama Fun Flight

Melalui Fun Flight ini wisatawan akan merasakan sensasi berbeda saat menikmati pemandangan kota Cirebon dan daerah sekitarnya dari udara dengan menggunakan pesawat Cessna 172 milik sekolah penerbangan Alfa Flying School.

Dari ketinggian 3.000 kaki, wisatawan akan diajak terbang mengelilingi kota Cirebon dan daerah sekitarnya selama kurang lebih 60 menit dengan menggunakan pesawat latih Cessna 172 melalui Bandara Penggung, Kota Cirebon.


Fun Flight Wisata Baru di Kota CirebonFun Flight Wisata Baru di Kota Cirebon Foto: Istimewa

Untuk bisa merasakan sensasi wisata yang terbilang baru di kota Cirebon ini, wisatawan cukup membayar Rp 3,1 juta untuk tiga orang dalam sekali terbang. Harga tersebut sudah mencakup asuransi dan lain-lain.

"Untuk harga dari yang awalnya Rp 4,5 juta, sekarang jadi Rp 3,1 juta untuk sekali terbang. Itu untuk tiga orang dan sudah termasuk asuransi serta Pas masuk Bandara," kata Direktur Alfa Flying School, Capt Hamdan Rosyadi saat berbincang dengan detikjabar, Selasa (8/3/2022).

Menurut Hamdan, dari segi keamanan, wisatawan tidak perlu khawatir. Pasalnya, kata dia, yang akan menerbangkan pesawat Cessna 172 untuk mengajak wisatawan berkeliling mengitari kota Cirebon dan sekitarnya adalah pilot dengan klasifikasi instruktur.

Syarat bagi wisatawan yang ingin merasakan terbang dengan menggunakan pesawat Cessna 172 ini, harus dipastikan tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

"Fun Flight ini dibuka dari hari Senin-Jumat, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Dan kita sudah berkomunikasi dengan pihak Bandara juga, jadi bisa dibuka untuk Sabtu-Minggu, tapi dibatasi mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB," kata dia.

Plt Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Hanry David mengatakan, Fun Flight merupakan wisata jenis baru bagi kota Cirebon. Ia pun berharap, dengan hadirnya Fun Flight ini bisa mendongkrak kunjungan wisata ke kota Cirebon.

"Wisata udara itu menjadi produk baru pariwisata bagi kota Cirebon. Karena kota Cirebon ini sebenarnya lebih dikenal dengan wisata budaya dan sejarah. Termasuk religi di dalamnya," kata David.



Simak Video "Suasana Ngabuburit di Alun-alun Ciamis, Sambil Berburu Takjil"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/tya)