Magis Jakub Kiwior yang Bikin Arsenal Kepincut

Soccer Update

Magis Jakub Kiwior yang Bikin Arsenal Kepincut

Tim detikSport - detikJabar
Selasa, 24 Jan 2023 22:45 WIB
ST ALBANS, ENGLAND - JANUARY 23: Arsenal unveil new signing Jakub Kiwior at London Colney on January 23, 2023 in St Albans, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Jakub Kiwior, pemain baru Arsenal yang digaet dari Spezia. Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
Jakarta -

Arsenal sudah mendapatkan pemain baru lagi. Kali ini yang didatangkan adalah Jakub Kiwior.

Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan dari klub Italia, Spezia. Proses mendatangkan sang pemain pun berjalan mulus.

Dikutip dari detikSport, Arsenal tidak butuh waktu lama untuk melakukan negosiasi dengan Spezia. Ketika ketertarikan itu muncul, Arsenal langsung memberikan tawaran 21 juta paun kepada Spezia.


Spezia menerima tawaran Arsenal dan mempersilakan Kiwior terbang ke London untuk menuntaskan kepindahannya. Kiwior pun sudah terlihat di Emirates Stadium saat Arsenal mengalahkan Manchester United 3-2 hari Minggu kemarin.

Sejak memperkuat Spezia pada musim 2021/2022, Kiwior sudah tampil 43 kali. Dia baru mulai tampil pada Desember 2021 karena ketika datang langsung bermasalah dengan cedera.

Poland's defender Jakub Kiwior plays the ball during the friendly football match between Poland and Chile in Warsaw on November 16, 2022. (Photo by JANEK SKARZYNSKI / AFP)Jakub Kiwior saat bermain untuk Timnas Polandia. (Foto: JANEK SKARZYNSKI / AFP) Foto: AFP/JANEK SKARZYNSKI

Kiwior langsung tak tergantikan di lini belakang setelah mendapatkan kesempatan bermain. Dia juga menjadi bagian skuad Polandia di Piala Dunia 2022 dengan selalu menjadi starter.

Kiwior tampil cukup gigih bersama Spezia musim ini di Liga Italia. Dalam catatan Opta, dia membuat total 40 tekel dan 24 intercept dengan rasio keberhasilan 64,7 persen.

Pria yang pernah memperkuat klub Zilina ini juga bagus dalam pendistribusian bola. Dia membuat 746 umpan dengan tingkat akurasi 85,3 persen.

Kemampuan Kiwior dalam pendistribusian bola tentu sangat cocok dengan Arsenal, yang memulai permainan dari belakang. Kiwior juga tercatat ada 29,1 persen umpan ke depan, 36,3 persen ke kiri, dan 28,3 persen ke kanan.

"Saya suka mengoper bola. Saya suka tim yang menggerakkan bola dan mencoba menciptakan peluang dengan cara itu. Jadi, saya senang bisa datang ke tim seperti ini," kata Kiwior seperti dikutip dari situs Arsenal.

Liga Inggris selalu diimpikan oleh Kiwior. Dia bahkan tak berpikir lagi saat tawaran dari Arsenal datang.

"Saya selalu bermimpi bermain di Premier League. Saya tahu itu tidak akan mudah, dan jika saya mendapat kesempatan, maka saya tahu saya harus memanfaatkannya sebaik mungkin karena itu adalah salah satu impian terbesar saya. Bagi saya, ini adalah liga terbaik. Saya senang berada di sini," Kiwior mengungkapkan.

"Sangat besar bagi saya bahwa Arsenal tertarik dan saya bisa berada di sini. Saya sadar bahwa Arsenal adalah klub besar di liga top, jadi saya tidak perlu memikirkan banyak hal lain. Saya hanya senang dan benar-benar ingin datang," tegasnya.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Arsenal Dapatkan Jakub Kiwior, Sebagus Apa Sih?

(mso/orb)