Gol Elkan Baggott Turut Antar Gillingham ke Babak III Piala FA

Gol Elkan Baggott Turut Antar Gillingham ke Babak III Piala FA

Tim detikSport - detikJabar
Jumat, 09 Des 2022 11:30 WIB
Gillinghams Elkan Baggott celebrates with team-mates after winning the penalty shoot out during the Carabao Cup third round match at the Gtech Community Stadium, London. Picture date: Tuesday November 8, 2022. (Photo by John Walton/PA Images via Getty Images)
Elkan Baggott. (Foto: PA Images via Getty Images/John Walton - PA Images)
Gillingham -

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott mengantarkan timnya, Gilingham lolos ke babak III Piala FA. Baggott juga ikut mencetak gol kemenangan Gillingham atas Dagenham & Redbridge.

Dilansir dari detikSport, Baggott bermain sebagai starter saat Gillingham menjamu klub divisi lima Liga Inggris, Dagenham & Redbridge, pada laga ulangan babak kedua Piala FA di Stadion Priestfield, Jumat (9/12/2022) dini hari WIB. Gillingham menang tipis 3-2 di laga itu.

Gillingham tertinggal lebih dulu dari Dagenham ketika pertandingan baru berjalan 15 menit. Matt Robinson Berhasil membobol gawang Gillingham. Tapi 11 menit berselang, Elkan Baggot mencetak gol penyama kedudukan.


Gol itu tercipta dari set-piece. Ben Reeves melepaskan sepak pojok dari sayap kanan yang diselesaikan Baggott dengan sundulan dari depan gawang. Skor 1-1 bertahan sampai pertengahan babak kedua.

Tandem Elkan Baggott di lini pertahanan, Max Ehmer, membuat Gillingham berbalik unggul dengan golnya di menit ke-77. Namun, George Saunders memelihara asa Dagenham usai mencetak gol di tujuh menit terakhir.

Hakeem Adelakun menjadi pahlawan Gillingham dengan golnya di akhir injury time sekaligus memastikan kemenangan atas Dagenham & Redbridge.

Dengan kemenangan itu, Gillingham berhak maju ke babak ketiga Piala FA. Elkan Baggott dkk akan bertarung melawan Leicester City pada 7 Januari 2023 mendatang.

Elkan Baggot sendiri sejatinya masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Namun, sejauh ini klub League Two itu menegaskan bahwa Baggott hanya bisa pergi jika Indonesia bisa melaju setidaknya sampai semifinal.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Baggott Cetak Gol, Gillingham Lolos untuk Hadapi Leicester di Piala FA

(sud/orb)