Jerman Terpuruk di Piala Dunia, Hansi Flick Tetap Dipercaya

Piala Dunia 2022

Jerman Terpuruk di Piala Dunia, Hansi Flick Tetap Dipercaya

Tim detikSport - detikJabar
Kamis, 08 Des 2022 23:30 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 10: Head coach Hansi Flick of FC Bayern M√ľnchen seen after the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and 1. FC Union Berlin at Allianz Arena on April 10, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Hansi Flick (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Timnas Jerman terpuruk di Piala Dunia 2022 Qatar. Meski demikian, Hansi Flick tetap dipercaya untuk menakhodai Jerman.

Di Piala Dunia Qatar, Jerman jadi favorit juara. Squad yang dibawa pun berlabel pemain top Eropa. Namun, Jerman justru harus tersingkir di fase grup.

Dilansir dari detikSport, kejutan bagi Jerman datang saat laga pembuka Grup E. Menghadapi Jepang, Jerman di atas kertas tentu diunggulkan. Akan tetapi, Jepang justru keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Laga berat juga dihadapi oleh Jerman di pertandingan kedua. Melawan Timnas Spanyol, Jerman mampu menahan imbang dengan skor 1-1. Jerman bangkit di pertandingan pamungkas grup. Melawan Kosta Rika, Jerman mampu menang dengan skor telak 4-2. Namun, kemenangan besar Jerman tak bisa mengantar mereka ke babak selanjutnya.

Leroy Sane dkk pun harus puas dengan posisi ketiga di Grup E. Hal ini memperburuk catatan Jerman di Piala Dunia yang mana pada edisi sebelumnya, Jerman juga harus tumbang di fase grup.

Hansi Flick yang berada di belakang Timnas Jerman sudah pasrah. Namun, Federasi Sepakbola Jerman atau DFB tetap mempercayai Flick untuk menjadi pelatih Jerman. Keputusan diambil setelah diskusi dengan Wakil Presiden DFB Hans-Joachim Watzke.

Flick pun dikritik habis terutama soal pemilihan pemain di turnamen. Flick lantas pasrah jika Federasi Sepakbola Jerman (DFB) mau memecatnya.

Namun, Flick dipasang target. Yang terdekat Flick diminta membawa prestasi bagi Jerman di Euro 2024.

"Sebagai tim, kami bisa meraih lebih dari apa yang didapat di Qatar. Kami membuang kesempatan besar di sana. Kami akan belajar banyak dari kegagalan itu," ujar Flick di situs resmi DFB.

"Kami ingin semua orang Jerman mendukung timnas lagi pada Euro 2024," Flick menambahkan.

Pria bernama lengkap Hans-Dieter Flick itu mulai melatih Jerman selepas Euro 2020. Dia punya 11 kemenangan, enam seri, dan dua kekalahan dari 19 pertandingan.

Artikel ini sudah tayang di detikSport, baca selengkapnya di sini



Simak Video "PSSI: FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT