Salut! Tertibnya Warga Jepang Saat Rayakan Kemenangan Negaranya

Kabar Internasional

Salut! Tertibnya Warga Jepang Saat Rayakan Kemenangan Negaranya

Tim detikTravel - detikJabar
Kamis, 24 Nov 2022 19:30 WIB
Ilustrasi Shibuya Tokyo Jepang
Ilustrasi Shibuya Tokyo Jepang (Foto: Getty Images/iStockphoto/ASKA)
Jakarta -

Jepang menang atas Jerman di ajang Piala Dunia Qatar 2022. Kemenangan Jepang disambut meriah warganya. Pesta perayaan dilakukan di jalanan.

Pesta perayaan warga Jepang itu dilakukan di Shibuya Crossing. Lokasi yang merupakan ikonik di Tokyo, Jepang itu jadi salah satu tempat perayaan kemenangan Timnas Jepang.

Dilansir dari detikTravel, warga Jepang tumpah ruah di lokasi yang terkenal akan kesibukan orang berlalu lalang. Meski berlangsung meriah, warga tetap tertib saat merayakan gelaran tersebut.


Mengenai Shibuya Crossing, lokasi itu diketahui area tersibuk di kawasan Tokyo. Setiap harinya, jutaan orang melintas. Shibuya Crossing juga memiliki lampu lalu lintas dengan durasi singkat. Maka, tak jarang warga yang melintas kerap buru-buru jalan.

Saat perayaan kemenangan Jepang atas Jerman, kondisi Shibuya Crossing juga super sibuk. Namun, hal itu tak jadi penghalang warga Jepang merayakan kemenangan tim samurai di Piala Dunia.

Perayaan itu tertangkap kamera CCTV. Lantas hal itu disiarkan langsung oleh streamer. Dari tayangan itu, terlihat warga Jepang masih tertib saat merayakan kemenangan. Mereka setia menunggu lampu berpindah ke warna merah. Saat lampu menunjukkan warna merah, warga pun menyerbut ke tengah jalan dan melakukan selebrasi.

Bahkan, polisi setempat juga ikut mengatur kerumunan. Garis pembatas dipasang polisi dengan tujuan agar warga tetap kondusif. Saat lampu hijau, warga digiring polisi untuk minggir dan memberi kesempatan kendaraan lewat.

Hal yang patut diacungi jempol, tertibnya warga Jepang terlihat. Saat lampu hijau, jalanan yang tadinya ramai diserbu berubah menjadi sepi.

Artikel ini sudah tayang di detikSport, baca selengkapnya di sini



Simak Video "Pemain Jepang Takuma Asano Disebut Netizen Mirip Komika David Nurbianto"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)