Rekor Thierry Henry yang Ingin Dipecahan Giroud

Piala Dunia 2022

Rekor Thierry Henry yang Ingin Dipecahan Giroud

Tim detikSport - detikJabar
Jumat, 18 Nov 2022 17:30 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - SEPTEMBER 25: Olivier Giroud of France looks on during the UEFA Nations League League A Group 1 match between Denmark and France at Parken Stadium on September 25, 2022 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Ulrik Pedersen/DeFodi Images via Getty Images)
Olivier Giroud ingin melewati rekor Thierry Henry. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Paris -

Piala Dunia 2022 bisa jadi turnamen terakhir bagi Olivier Giroud bersama Prancis. Usianya yang tak lagi muda yakni menginjak 36 tahun, jadi alasannya.

Di Qatar nanti, striker veteran tersebut berniat untuk memutus puasa gol. Ia juga sekaligus ingin melewati rekor milik Thierry Henry.

Dilansir dari detikSport, Giroud hanya mampu menyumbang satu gol dalam 12 penampilannya di tiga Piala Dunia. Gol itu dilesakkan Giroud ke gawang Swiss dalam kemenangan Prancis 5-2 di fase grup Piala Dunia 2014.


Meski begitu, pemain AC Milan ini telah mengoleksi 49 gol untuk Prancis dan menjadi pemain kedua di daftar top skor sepanjang masa timnas Prancis. Giroud cuma kalah dari Thierry Henry, yang membukukan 51 gol.

Olivier Giroud berpeluang melengserkan Henry di Piala Dunia 2022. Meski demikian ia menegaskan kesuksesan Prancis adalah yang utama.

"Ya, aku mencetak satu gol di (Piala Dunia) 2014, dan beberapa di Piala Eropa 2016. Penting untuk tim mencetak gol. Aku akan memberikan 200% untuk tim. Bagiku, seperti sebuah berkat bisa mempunyai kesempatan bermain untuk negaraku di Piala Dunia ketiga," ucap Giroud di Reuters.

"Sudah jelas, aku memikirkan target untuk mengalahkan (rekor) Thierry Henry, tapi target utamanya adalah tim melaju sejauh mungkin dan kalau aku mendapatkan kesempatan mendekati dia (Henry) aku akan mengambilnya."

"Butuh dua gol untuk menyamai dia dan tiga gol untuk melampaui dia. Akan disayangkan sih kalau berhenti di dua gol, namun terus terang merupakan sebuah kehormatan bisa berada di belakang dia, lanjut mantan pemain Arsenal dan Chelsea itu dilansir Football-Italia.

"Deschamps akan membutuhkan semua pemain selama Piala Dunia, dan ketika dia memanggilku aku memastikan aku siap merespons dan berusaha untuk menentukan buat tim," Giroud menambahkan.

Olivier Giroud sendiri menghadapi persaingan ketat di lini depan Prancis. Itu karena skuad Ayam Jantan disesaki penyerang tengah top macam Kylian Mbappe dan Karim Benzema, yang diyakini akan menjadi duet pilihan pertama pelatih Didier Deschamps.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Misi Giroud Akhiri Puasa Gol dan Pecahkan Rekor Thierry Henry

(orb/orb)