Reaksi Dingin Thierry Henry Lihat Arsenal di Puncak

Soccer Update

Reaksi Dingin Thierry Henry Lihat Arsenal di Puncak

Tim detikSport - detikJabar
Sabtu, 29 Okt 2022 02:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 20:  Granit Xhaka of Arsenal celebrates with team mates  during the UEFA Europa League group A match between Arsenal FC and PSV Eindhoven at Emirates Stadium on October 20, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Arsenal. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
Jakarta -

Legenda Arsenal Thierry Henry tak mau bicara muluk-muluk meski mantan timnya itu kini berara di puncak klasemen Liga Inggris.

Dilansir dari detikSport, Arsenal mengawali musim dengan sangat baik. Pasukan Mikel Arteta itu kini memimpin klasemen dengan 28 poin dari 11 laga, unggul dua poin atas Manchester City di posisi kedua.

Sejauh ini, Arsenal baru dua kali gagal mendapat poin penuh di Premier League yakni saat dikalahkan Manchester United dan diimbangi Southampton. Sisanya, The Gunners mencatat sembilan kemenangan.


Meski mantan klubnya tampil impresif, Thierry Henry enggan terlena memikirkan kans juara. Eks striker Prancis itu justru mewanti-wanti Arsenal soal beratnya bersaing dengan City.

"Baru 11 pertandingan, Anda merayakan gelar setelah 38 pertandingan, bukan sebelumnya. Itu saya, saya selalu punya mental seperti itu," ujar Henry kepada CBS Sports.

"Yang kita bicarakan saat ini dengan Arsenal adalah harapan. Manchester City bisa bicara, Man City bisa berisik karena kita pernah melihatnya sebelumnya dan kita tahu apa yang diperlukan sebuah tim untuk menyaingi mereka."

"Lihat saja Liverpool... Mereka dua kali mencoba mengikuti ritme Man City tapi tidak bisa melakukannya. Jadi kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi kepada kami."

"Saya tidak akan terlena. Tapi kami punya harapan dan saya punya banyak harapan saat ini," kata Henry.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Arsenal Puncaki Liga Inggris, Henry Kalem

(bba/orb)