Bidik Tiket Babak 8 Besar, PSGC Ciamis Butuh Hasil Imbang

Liga 3 Jabar

Bidik Tiket Babak 8 Besar, PSGC Ciamis Butuh Hasil Imbang

Dadang Hermansyah - detikJabar
Minggu, 02 Okt 2022 05:30 WIB
Pemusatan latihan PSGC Ciamis.
Pemusatan latihan PSGC Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikJabar)
Ciamis -

PSGC Ciamis hanya perlu meraih hasil seri untuk dapat lolos ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Namun di pertandingan terakhir pada Minggu (2/10/2022), Laskar Singacala harus menghadapi tim tuan rumah Karawang United di Stadion Singaperbangsa.

Saat ini PSGC Ciamis berada di posisi 2 klasemen sementara grup C dengan 10 poin dari 3 kali menang dan 1 kali seri. Karawang United berada di posisi ketiga dengan rmeraih 7 poin dari 2 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah. Posisi puncak klasemen diduduki Persika 1951 yang hanya terpaut selisih gol dari PSGC Ciamis.

Pelatih PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari mengatakan meski bisa lolos hanya dengan meraih hasil seri, namun Karawang United bukan tim yang sembarangan. Heri Rafni menilai Karawang United memiliki daya juang yang tinggi.


"Sebetulnya seri juga bisa lolos. Kalau kalah sudah pasti gagal, karena posisinya kalah. Karawang United tim yang bagus, memiliki spirit bertanding yang bagus. Karena memang tim tuan rumah juga," ujar Heri Rafni saat dihubungi detikJabar, Sabtu (1/20/2022).

Heri menyebut kondisi pemain PSGC Ciamis yang sakit sudah berangsur pulih. Meski belum seratus persen fit, banyak pemain yang siap dimainkan.

"Sudah tidak krisis pemain. Beberapa pemain yang sakit sudah berangsur sembuh," ucap dia.

Dalam pertandingan terakhir ini, PSGC Ciamis akan bermain memaksimalkan pemain yang ada. Mengingat target PSGC Ciamis tahun ini adalah lolos ke Liga 2.

"Mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal. Doakan saja ingin hasil maksimal," kata Heri.



Simak Video "Wisata Kawasan Ketahanan Pangan Kampung Bungur Ciamis"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)