Musim yang Tepat Buat Arsenal Kembali ke Liga Champions!

Soccer Update

Musim yang Tepat Buat Arsenal Kembali ke Liga Champions!

Tim detikSport - detikJabar
Sabtu, 01 Okt 2022 21:00 WIB
The Visit Rwanda logo is seen on the sleeve of Arsenals Norwegian midfielder Martin Odegaard during a club friendly football match between Arsenal and Sevilla at the Emirates Stadium in London on July 30, 2022. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (Photo by JUSTIN TALLIS/AFP via Getty Images)
Arsenal (Foto: AFP via Getty Images/JUSTIN TALLIS)
Jakarta -

Arsenal telah lama absen di Liga Champion, kompetisi sepak bola antarklub paling elite di Eropa. Musim 2022/2023 ini, dianggap saat yang tepat bagi Arsenal untuk kembali kesana.

Dilansir detikSport, absennya Arsenal di Liga Champions disebabkan karena The Gunners sudah lama tidak finis di empat besar. Terakhir kali mereka finis di empat besar adalah pada 2016 lalu.

Musim kemarin, Arsenal sempat berpeluang masuk ke empat besar. Namun, pasukan Mikel Arteta itu justru ambyar di pekan-pekan terakhir hingga akhirnya disalip oleh tim sekota, Tottenham Hotspur.


Menyambut musim baru, Arsenal aktif belanja di bursa transfer musim panas. Mereka mendatangkan sejumlah pemain seperti Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Pembelian itu cukup berhasil. Gabriel Jesus tampil oke dengan mencetak empat gol dan tiga assist dalam tujuh laga di Premier League. Arsenal pun kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 18 poin.

Mantan bek Chelsea Robert Huth meyakini sekarang jadi waktu terbaik bagi Arsenal untuk finis di empat besar. Apalagi salah satu rivalnya, Chelsea, sedang goyah setelah memecat Thomas Tuchel.

"Menurut saya empat besar tahun ini semua sudah berubah dengan pemecatan Thomas Tuchel. Saya mengharapkan Chelsea ada di atas sana, khususnya setelah belanja mereka di musim panas. Tapi sekarang saya tidak melihat mereka bisa melakukannya," ujarnya seperti dilansir Mirror.

"Saya kira Arsenal perlu finis sempat besar. Dengan uang yang sudah mereka investasikan ke tim dan waktu yang mereka berikan kepada Mikel Arteta, Anda akan bilang ini kegagalan kalau mereka sampai tidak finis empat besar."

"Benar-benar sekarang atau tidak sama sekali, bagi saya, ini tahun ketiga Arteta. Dia sudah merekrut Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko yang membuat tim jadi lebih baik."

"Sebelumnya mereka gagal dengan beberapa pertandingan tersisa, tapi kali ini mereka menyelinap. Mereka punya keberanian, yang sudah lama tidak saya lihat. Luar biasa melihatnya. Arteta selalu di pinggir lapangan, bertarung untuk setiap bola dan itu benar-benar menular ke tim," katanya.

Arsenal sudah ditunggu laga derby London Utara di Premier League akhir pekan ini. Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(bba/dir)