Penukaran Tiket Pertandingan Persib Bisa Dilakukan Kolektif

Penukaran Tiket Pertandingan Persib Bisa Dilakukan Kolektif

Wisma Putra - detikJabar
Sabtu, 01 Okt 2022 10:42 WIB
Suasana di Stadion GBLA jelang duel Persib Bandung vs RANS Nusantara FC.
Suasana stadion GBLA (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Buntut demo di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), akhirnya penukaran tiket pertandingan Persib dapat dilakukan secara kolektif. Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim.

Menurut Ibrahim, keputusan itu dikeluarkan berdasarkan hasil pertemuan antara elemen Bobotoh dan PT PBB yang dijembatani Polda Jabar.

"Ada pertemuan antara Bobotoh dan manajemen Persib, difasilitasi Polda Jabar yang dipimpin Pak Wakapolda, dihadiri manajemen dan 12 elemen Bobotoh. Tuntutan sama seperti ujuk rasa terkait kemudahan tiketing," kata Ibrahim di Mapolda Jabar, Sabtu (1/10/2022).


Ibrahim mengungkapkan dari hasil pertemuan, tiketing tetap dilakukan secara online, namun untuk pelaksanaan penukaran akan dipermudah dan itu tidak jadi masalah baik dari panitia, manajemen Persib dan diterima oleh pihak Bobotoh sehingga dari pertemuan tersebut mendapatkan titik terang.

"Tiket secara online, posisi penukaran gelang dipermudah artinya bisa jadi kolektif dengan catatan ini semua dipertanggungjawabkan orang yang mengkoordinir penukaran tersebut," ungkapnya.

Meski penukaran bisa dilakukan secara kolektif, Ibrahim tegaskan jangan ada calo atau pihak ketiga yang coba-coba melakukan penjualan tiket secara ilegal.

"Sesuai kesepakatan kita penjualan tiket tidak dilakukan melalui pihak ketiga (tetap online) sehingga tetap dilaksanakan dengan cara yang sistematis jadi tidak ada penjualan tiket di lapangan," tegasnya.

Pihaknya tak akan segan, memberikan hukuman pidana jika menemukan praktik pencaloan tiket pertandingan Persib. Sementara itu, untuk penukaran kolektif tiket merupakan tanggungjawab koordinator Bobotoh itu sendiri.

"Bagi penukaran itu, posisinya ada pada koordinator penukaran, jadi koordinatornya bertanggungjawab kepada orang-orang yang sudah diverifikasi mereka, jadi pertanggungjawaban terhadap orang-orang yang menukarkan tiketnya jadi tangungjawab dari koordinator, bila ada sesuatu hal dan identitas berbeda jadi tanggungjawab koordinator tiket tersebut," pungkasnya.



Simak Video "Legenda Persib Gelar Salat Gaib dan Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(wip/dir)