Pengamanan Super Ketat di Laga Persib Vs Persija

Pengamanan Super Ketat di Laga Persib Vs Persija

Wisma Putra - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 16:40 WIB
Pemain Persib Marc Klok saat menghadapi pemain Persija Marco Motta.
Persib Bandung vs Persija Jakarta. (Foto: Istimewa/PT LIB)
Bandung -

Polisi melarang pendukung Persija Jakarta, The Jakmania datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022) mendatang dalam laga BRI Liga 1 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Penjagaan ketat akan dilakukan kepolisian. Selain itu, polisi bakal menyeleksi penonton yang hendak masuk ke stadion. Hal itu dilakukan demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga keamanan serta ketertiban.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, penjegaan ketat dengan pola empat ring akan dilakukan pihak kepolisian.


"Ini memang ada seleksi, kalau (suporter) Persija tidak boleh masuk ke dalam, sehingga seperti ada terindikasi ada penonton Persija, otomatis pasti akan dikembalikan lagi, misalnya dia bawa atribut Persija," kata Ibrahim kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Jauh sebelum pertandingan, proses seleksi dilakukan terlebih dahulu oleh panpel saat pembelian tiket. Penonton berdomisili Jakarta bakal ditolak untuk mendapatkan tiket pertandingan ini.

"Pada saat verifikasi itu memang sudah akan terseleksi untuk yang mendukung Persija atau yang berdomisili di Jakarta, mungkin nggak akan bisa membeli tiket ya," ungkap Ibrahim.

Pihaknya juga akan mengantisipasi gangguan keamanan lainnya seperti mencegah masuknya sejata tajam, senjata api dan flare ke dalam stadion.

Pihaknya ingin, para penonton menaati peraturan yang sudah dibuat. Selain itu pihaknya akan melakukan razia kepada para penonton.

"Otomatis kita akan lakukan razia supaya tidak membawa seperti senjata tajam kemudian flare yang bisa membakar, ini kan rawan. Korek api saja tidak boleh masuk," pungkasnya.

(wip/orb)