Dimas Drajad sang Andalan Anyar Lini Depan Timnas Indonesia

Dimas Drajad sang Andalan Anyar Lini Depan Timnas Indonesia

Tim detikSport - detikJabar
Selasa, 20 Sep 2022 21:30 WIB
Dimas Drajad
Dimas Drajad (kiri). (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Dimas Drajad kembali dipercaya jadi bagian Timnas Indonesia. Ia jadi salah satu dari 23 nama yang dipanggil untuk memperkuat Indonesia melawan Curacao.

Laga dalam FIFA matchday ini bakal digelar dua kali, yakni pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan 27 September di Stadion Pakansar, Bogor.

Dikutip dari detikSport, penyerang Persikabo 1973 tampil cukup oke saat terakhir kali memperkuat Timnas Indonesia. Ia menjadi andalan lini serang Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan uji coba melawan Nepal pada Bulan Juni lalu.

Dari empat laga, Dimas memang hanya menyumbang sebiji yang gol. Tapi kehadiran Dimas membuat lini depan Timnas Indonesia lebih berwarna.

Sebelumnya Shin Tae-yong sempat mengotak-atik pemain depan Garuda. Stefano Lilipaly bahkan sempat dijadikan striker saat Timnas Indonesia melawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sampai akhirnya pilihan pemain depan jatuh kepada Dimas yang tampil mencuri perhatian saat masuk menggantikan Muhammad Rafli di laga yang sama Lilipaly menjadi striker. Sejak saat itu, Dimas selalu mengisi lini depan skuad Garuda dalam tiga laga selanjutnya.

Paling anyar, Dimas kembali dipilih Shin Tae-yong ke dalam skuadnya untuk uji coba melawan Curacao yang akan dimainkan pada 24 dan 27 September.

Dimas sendiri sempat on-fire di awal musim Liga 1 2022 dengan mencetak 4 gol, tapi kini sedang paceklik sejak terakhir kali membobol gawang lawan pada 27 Agustus.

Dimas sendiri tercatat sebagai pemain yang dipanggil Timnas Indonesia dengan torehan gol paling banyak. Selain Dimas Drajad ada juga pemain PSM Makassar yakni Yacob Sayuri yang sama-sama sudah mengemas 4 gol.

"Alhamdulillah senang bisa kembali dipanggil timnas senior. Saya akan memberikan 100 persen untuk FIFA Match Day nanti," kata Dimas Drajad.

"Tidak ada beban sih soalnya pemain asing dengan lokal sama saja. Yang membedakan pemain lokalnya mau berusaha main bagus setiap latihan dan pertandingan atau tidak. Semoga bisa memberikan kemenangan untuk tim. Saya berusaha membantu dengan semaksimal mungkin," ujarnya.

Layak Dipanggil Timnas

Sementara itu, Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman menilai striker andalannya itu memang layak dipanggil ke Timnas Indonesia. Dimas bersama kiper Syahrul Trisna menjadi perwakilan Persikabo di Timnas Indonesia.

Di Timnas Indonesia, Dimas Drajad bakal bersaing dengan dua penyerang lainnya yang turut dipanggil. Mereka adalah Dendy Sulistyawan dari Bhayangkara FC dan Muhammad Rafli dari Arema FC.

"Kalau menurut penilaian saya, pemanggilan kedua pemain itu, Dimas Drajad dan Syahrul Trisna sudah sangat tepat. Mereka layak mendapatkan tempat di Timnas Senior karena memiliki kualitas sangat bagus dan tidak jauh berbeda dengan pemain asing yang ada di Liga 1," tutur Djadjang.

"Saya berharap Dimas Drajad dan Syahrul Trisna mampu memanfaatkan momen ini untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk negara. Karena, dengan membela timnas maka sebuah kebanggan akan didapat karena tidak semua bisa membela timnas, hanya pemain-pemain terbaik yang ada di timnas," ucap eks pelatih Persib Bandung itu.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Dimas Drajad, Striker Lokal yang Mulai Dipercaya Shin Tae-yong.

(orb/orb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT