Apesnya Gabriel Jesus: Moncer di Arsenal, Tak Dilirik Brasil

Soccer Update

Apesnya Gabriel Jesus: Moncer di Arsenal, Tak Dilirik Brasil

Tim detikSport - detikJabar
Selasa, 20 Sep 2022 17:30 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - SEPTEMBER 18: Gabriel Jesus of Arsenal celebrates scoring a goal during the Premier League match between Brentford FC and Arsenal FC at Brentford Community Stadium on September 18, 2022 in Brentford, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Gabriel Jesus. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
London -

Gabriel Jesus tampil ganas bersama Arsenal di musim debutnya. Ia sudah mengoleksi empat gol dan tiga assist.

Tapi pencapaian Jesus tetap tak membuatnya dilirik Timnas Brasil. Ia tak dipanggil pelatih Timnas Brasil, Tite.

Brasil sendiri bakal melakoni dua laga persahabatan akhir September ini, yaitu melawan Ghana pada 23 September dan Tunisia pada 27 September.


Total ada 26 pemain yang dipanggil untuk memperkuat skuad Samba. Tapi tidak ada nama Jesus dan dua pemain Arsenal lainnya, yaitu gabriel Martinelli dan Gabriel Magalhaes.

Padahal ketiganya berperan penting di balik performa moncer Arsenal musim ini. Tapi hal itu tak membuat trio Arsenal dipanggil ke timnas.

Yang paling memicu pedebatan tentu adalah tidak dipanggilnya Jesus. Sebab sang pemain tengah benar-benar dalam performa ganas.

Dikutip dari detikSport, Tite mengungkap alasan tak memanggil Jesus karena ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain. Ia ingin mencoba mencari komposisi yang ideal untuk Piala Dunia 2022.

Tapi Jesus sendiri menanggapi dengan tenang soal dirinya yang tak dilirik Tite ke Timnas Brasil. Ia menghormati keputusan sang pelatih.

Penyerang 25 tahun ini juga menegaskan bakal mendukung para pemain yang berada di skuad Brasil saat ini. Fokus Jesus kini tetap berusaha menunjukkan penampilan terbaik di Arsenal demi bisa mengenakan kembali seragam timnas Brasil.

"Ya, ada (komunikasi), setelah pemanggilan. Saya sangat menghormati keputusan pelatih, saya menghormati Tite, seluruh staf," ujar Jesus dikutip dari ESPN Brasil.

"Seperti yang saya katakan, saya orang Brasil dan akan selalu mendukung tim. Saya juga menghormati pemain lain, yang memiliki kualitas baik. Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kesempatan lagi."

"Apa yang ada dalam kendali saya adalah kinerja saya. Saya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk menyelesaikan laga," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Tak Dipanggil Timnas Brasil Meski On Fire, Jesus Legawa.

(orb/orb)