Diego Simeone Ngedumel Usai Atletico Dihajar Real Madrid

Soccer Update

Diego Simeone Ngedumel Usai Atletico Dihajar Real Madrid

Tim detikSport - detikJabar
Senin, 19 Sep 2022 19:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 05: Diego Simeone, Head Coach of Atletico Madrid looks on prior to the UEFA Champions League Quarter Final Leg One match between Manchester City and Atletico Madrid at City of Manchester Stadium on April 05, 2022 in Manchester, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Diego Simeone. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Madrid -

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ngedumel usai timnya kalah 1-2 oleh Real Madrid. Ia sendiri memuji permainan Madrid, tapi sekaligus meledeknya.

Dikutip dari detikSport, Atletico sendiri menjamu Madrid di Civitas Metropolitano pada lanjutan Liga Spanyol, Senin (19/9/2022) dinihari WIB. Los Rojiblancos memainkan Antoine Griezmann sebagai starter untuk kali pertama di musim ini dipasangkan dengan Joao Felix.

Bermain agresif sejak babak pertama, Atletico malah kebobolan lebih dulu setelah Madrid mencetak dua gol dari Rodrygo dan Federico Valverde.


Di babak kedua, Atletico menggempur pertahanan Madrid, tapi baru bisa mencetak gol balasan di menit-menit akhir waktu normal melalui Mario Hermoso.

Hermoso kemudian diusir dari permainan setelah menerima kartu kuning kedua (kartu merah) pada injury time. Atletico gagal membendung Los Blancos untuk meraih kemenangan keenam berturut-turut di liga.

Setelah laga, Simeone mengaku tetap puas dengan performa Atletico Madrid. Akan tetapi, Simeone turut mencibir permainan Real Madrid karena kini mengandalkan serangan-serangan balik seperti yang dilakukan Atletico saat juara bersama Diego Costa di 2013/2014.

"Kami memahami bahwa Antoine [Griezmann] bisa bermain sejak awal. Dia memberikan banyak energi sebagai penyerang kedua, di babak kedua di sayap untuk bermain dengan dua penyerang," kata pelatih Argentina itu dikutip Daily Mail.

Pria asal Argentina itu pun menegaskan tidak merasa timnya kalah jika melihat dari permainan yang dilakukan. Ia pun lalu 'memuji' gaya bermain Madrid.

"Saya pergi dengan perasaan tidak kalah di sebagian besar dari permainan terlepas dari hasilnya. Kekuatan Madrid menakjubkan untuk disaksikan, sebuah tim yang bertahan dengan low block, dan serangan-serangan balik," cetus Simeone.

"Hal itu mengingatkan saya dengan tim yang dulu kami miliki bersama Diego Costa, ketika mereka mengkritik kami saat itu!" ceplos Simeone menanggapi kekalahan Atletico di tangan Real Madrid.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Atletico Kalah, Simeone Puji Sekaligus Ledek Madrid.

(orb/orb)