Dear Thommas Mueller, Jangan Oper Bola ke Lewandowski!

Soccer Update

Dear Thommas Mueller, Jangan Oper Bola ke Lewandowski!

Tim detikSport - detikJabar
Selasa, 13 Sep 2022 20:40 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 12: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen and Thomas Mueller of FC Bayern Muenchen react dejected after the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Bayern M√ľnchen and Villarreal CF at Football Arena Munich on April 12, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Christian Kaspar-Bartke/Getty Images)
Thomas Mueller dan Robert Lewandowski saat masih bersama di Bayern Munich. Foto: (Getty Images)
Munich -

Thomas Mueller diminta untuk tidak mengoper bola kepada Lewandowski. Pemain asal Jerman itu jangan sampai lupa jika Lewandowski bukan lagi rekan setim.

Kelakar itu disampaikan Sadio Mane kepada Mueller. Sebab, Mueller dan Lewandowski pernah bahu-membahu bersama Bayern Munich dan menuai kejayaan bersama.

Tapi kini Mueller dan Lewandowski sudah pisah kubu. Mueller tetap mengabdi di Bayern Munich dan Lewandowski di Barcelona. Kedua tim pun akan bertemu di Allianz Arena dalam Liga Champions pada Rabu (14/9/2022) dini hari.


Ini akan jadi laga reuni bagi Lewandowski dan Bayern Munich, termasuk Thomas Mueller. Hal ini cukup menjadi sorotan karena Lewandowski selama sembilan musim adalah mesin gol Bayern dengan torehan lebih dari 300 gol dan menyumbangkan lebih dari 10 gelar bergengsi.

Wajar jika suasana hangat bisa tercipta sebelum dan sesudah pertandingan dengan adanya Lewandowski di lapangan. Tapi, ketika 90 menit pertandingan, Lewandowski adalah musuh Bayern yang harus dimatikan.

Dikutp dari detikSport, Mane, sebagai pengganti Lewandowski di lini serang, mewanti-wanti Mueller agar tidak salah umpan ke Lewandowski, seperti yang biasa dilakukan selama ini.

Maklum Mueller adalah salah satu penyuplai assist rutin untuk gol-gol Lewandowski selama di Bayern. Ada lebih dari 40 assist Mueller untuk total 238 gol Lewandowski di Bundesliga.

"Mane bergurau denganku, dia meminta saya untuk hati-hati untuk tidak mengumpan ke Lewandowski," ujar Thomas Mueller seperti dilansir Marca.

"Kami harus bermain seperti biasanya besok (Rabu dini hari WIB) dan tidak terlalu fokus ke Lewy."

Mueller sendiri punya rekor bagus ketika bertemu Barcelona, yakni membuat delapan gol, terbanyak di antara pemain Bayern lainnya. Bisa ulangi lagi?

Artikel ini telah terbit di detikSport dengan judul Mane ke Mueller: Jangan Sampai Ngumpan ke Lewandowski Lo...

(orb/orb)