Harry Maguire dan 87 Detik Berujung Cercaan

Soccer Update

Harry Maguire dan 87 Detik Berujung Cercaan

Tim detikSport - detikJabar
Senin, 05 Sep 2022 18:30 WIB
Meme Harry Maguire
Harry Maguire saat dipasangkan ban kapten oleh Bruno Fernandes. (Foto: Twitter)
Manchester -

Harry Maguire akhirnya kembali merasakan menit bermain lagi. Ia jadi pemain pengganti kala Manchester United bersua Arsenal di Old Trafford pada Minggu (4/9/2022) malam.

Laga ini berakhir untuk kemenangan MU dengan skor 3-1. Gol-gol MU dicetak Antony (35') dan brace Marcus Rashford (66', 75').

Selain kemenangan MU, ada hal lain yang menarik dan jadi pembahasan hangat, yaitu 'kesaktian' Harry Maguire. Ia masuk, jadi kapten, main, dan diganjar kartu kuning dalam kurun waktu singkat!


Dikutip dari detikSport, Senin (5/9/2022), Maguire main sebagai pemain pengganti, menggantikan Lisandro Martinez di menit ke-80.

Bruno Fernandes langsung memberikan ban kapten Manchester United kepada Maguire. Maguire berduet dengan Raphael Varane di posisi bek tengah.

Baru 87 detik di lapangan, Harry Maguire langsung dihukum kartu kuning! Itu bermula, Casemiro yang kehilangan bola saat dipotong Fabio Viera di tengah lapangan.

Bola lalu dikuasai Gabriel Jesus, penyerang Arsenal itu lantas berlari kencang mau menusuk ke kotak penalti. Maguire tanpa ampun mendorongnya.

Tanpa ampun, wasit Paul Tierney mengacungkan kartu kuning. Maguire tahu diri, ia sama sekali tidak protes.

Di dunia maya, aksi Harry Maguire itu jadi perdebatan. Ada fans Manchester United yang menyebut kalau Maguire melakukan tindakan konyol, tapi ada juga yang membelanya karena tindakannya demi melindungi gawang MU.

Terlepas dari penampilannya dan 'kesaktiannya' mendapat kartu kuning setelah 87 detik bermain, Harry Maguire memang sedang tidak aman. Posisinya di skuad utama MU tergusur. Dalam tiga laga terakhir MU sebelum melawan Arsenal, Maguire selalu jadi penghangat bangku cadangan.

Sebelumnya, Maguire sempat jadi starter di dua laga awal Manchester United. Tapi saat itu MU takluk 1-2 dari Brighton dan 0-4 dari Brentford. Posisinya digantikan oleh Lisandro Martinez sampai sekarang.

(orb/orb)