Kontribusi Jordi Amat-Sandy Walsh Dinanti Usai Naturalisasi Disetujui

Kabar Nasional

Kontribusi Jordi Amat-Sandy Walsh Dinanti Usai Naturalisasi Disetujui

Tim detikNews - detikJabar
Kamis, 01 Sep 2022 23:15 WIB
Jordi Amat
Jordi Amat dan Sandy Walsh Foto: (dok PSSI)
Jakarta -

Langkah pesepakbola Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) menemui lampu hijau. Komisi X DPR RI menyetujui proses naturalisasi kedua pesepakbola itu.

Kesepakatan diambil usai Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua PSSI Muhammad Iriawan. Dalam rapat yang diselenggarakan pada Kamis (1/9/2022) itu, kedua atlet sepak bola itupun hadir langsung.

Dilansir dari detikNews, seluruh fraksi menyampaikan pandangannya. Ketua Komisi X DPR RI, lantas menyampaikan kesimpulan dari pandangan seluruh fraksi.


"Dengan ini Komisi X menyetujui terkait dengan naturalisasi pemberian kewarganegaraan terhadap Sandy dan Jordi," kata Syaiful Huda saat rapat kerja.

Ucapan selamat diberikan kepada eks pemain Swansea City itu. Bahkan, Huda menyampaikan pesan kepada Jordi.

"Ucapan selamat ini mengiringi juga semoga bisa membawa timnas kita berprestasi dalam berbagai kompetisi di masa-masa yang akan datang, publik sepak bola Indonesia sangat berharap sekali Mas Jordi dan Mas Sandy bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi perjalanan prestasi timnas RI," kata Huda.

Dia juga mengharapkan agar Jordi bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara. Huda juga menyinggung soal rencama Jordi yang akan membuat akademi sepak bola di Sulawesi.

"Tentu kita sangat berharap kontribusi Mas Jordy tidak berhenti sampai di sini setelah jadi pemain profesional, tidak ada salahnya pengabdian membantu pemerintah dan dengan cara juga membuat akademi bola di Sulawesi karena punya darah di sana, dan itu menjadi kontribusi pasca jadi pemain profesional di masa yang akan datang," tuturnya.



Simak Video "DPR Restui Pesepakbola Shayne Pattynama Jadi WNI"
[Gambas:Video 20detik]