Liga 1

HT Persib Vs PSIS: Kedua Tim Sama Kuat 1-1

Bima Bagaskara - detikJabar
Sabtu, 13 Agu 2022 17:11 WIB
Gol penalti David da Silva
Gol penalti David da Silva (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Persib Bandung menjamu PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2022. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (13/8/2022) sore.

Persib sempat unggul lebih dulu lewat penalti David da Silva di menit 25. Namun enam menit berselang, Taisei Marukawa menyamakan skor menjadi 1-1nyang yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Jalannya pertandingan:

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cukup pelan. Persib dan juga PSIS bermain begitu hati-hati di menit awal. Hingga menit ke-10, belum ada peluang berbahaya yang diciptakan.


Persib mencoba terus menekan PSIS. Namun para pemain Persib tampak kesulitan menembus lima pemain bertahan yang dipasang PSIS.

Persib Bandung akhirnya mampu memecah kebuntuan. Berawal dari kemelut yang terjadi di mulut gawang, bek PSIS menyentuh bola dengan tangan dan membuat wasit menunjuk titik putih di menit ke-22.

David da Silva yang menjadi eksekutor sempat gagal mengeksekusi bola. Namun kiper Wahyu Tri Nugroho dianggap bergerak lebih dulu. Penalti pun diulang meski sempat ada protes dari para pemain PSIS.

Tak mau gagal lagi, kali ini David sukses memperdaya Wahyu dan membawa Persib unggul 1-0 di menit ke-25.

Namun keunggulan Persib tak berselang lama. PSIS mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 31 lewat aksi individu Taisei Marukawa usai menerima umpan Andreas Ado, Marukawa melepaskan tendangan datar yang tak mampu dihalau Made Wirawan.

Hingga babak pertama berakhir, Persib terus mencoba membongkar kuatnya pertahanan PSIS. Namun skor 1-1 tak berubah.

Susunan pemain:

Persib Bandung:
Made Wirawan (GK) (c), Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Marc Anthony Klok, Ciro Alves, Ricky Kambuaya, Frets Butuan, dan David da Silva

PSIS Semarang:
Wahyu Tri Nugroho (GK), Frendi Saputra (C), Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Syiha Buddin, Alfeandra Dewangga, Delfin Rumbino, Andreas Ado, Wawan Febrianto, Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana

(bba/yum)