4 Pelatih yang Dirumorkan Bakal Tangani Persib Bandung

Bima Bagaskara - detikJabar
Jumat, 12 Agu 2022 20:00 WIB
Paul Munster, Bhayangkara FC
Paul Munster. (Foto: dok. Bhayangkara FC)
Bandung -

Persib Bandung masih mencari sosok pelatih yang tepat untuk menggantikan Robert Alberts yang mundur. Sejumlah nama bermunculan dan dirumorkan bakal ditunjuk untuk menukangi klub berjuluk 'Maung Bandung' ini.

Saat ini posisi pelatih Persib diisi Budiman yang ditunjuk sebagai caretaker atau pelatih sementara.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar sebelumnya telah membocorkan kandidat siapa pelatih yang diminati untuk melatih Persib selanjutnya. Meski tak spesifik menjelaskan, Umuh menegaskan pelatih itu bukanlah pelatih lokal.


"Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) yang menentukan, kita membidik asing. Deadline secepatnya. Kita sudah bergerak, kita mencari siapa siapa nanti akan diberitahukan. Mungkin yang belum sama sekali (melatih di Indonesia), tapi dia punya nama. Mungkin ya. Insyaallah tunggu aja," kata Umuh belum lama ini.

Setelah pernyataan Umuh itu disampaikan, beberapa nama pelatih asing santer dikait-kaitkan dengan Persib Bandung. Setidaknya ada empat nama yang paling sering dibicarakan bakal melatih Persib.

Berikut detikJabar rangkum empat nama pelatih asing yang dirumorkan bakal melatih Persib:

Benjamin Mora

Benjamin Mora merupakan pelatih asal Meksiko berusia 43 tahun. Ia sebelumnya sempat melatih klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) sejak 2018-2022. Dibawah asuhan Mora, JDT mampu menjadi juara Malaysia Super League 2021.

Namun saat ini Mora sedang menganggur alias tak melatih klub manapun. Ia mundur dari JDT Juli 2022 lalu.