Soccer Update

Dilatih Pep Guardiola pun MU akan Tetap Bobrok

Tim detikSport - detikJabar
Kamis, 11 Agu 2022 04:10 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Lisandro Martinez of Manchester United in action during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Lisandro Martinez. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Jakarta -

Erik ten Hag belum bisa membawa Manchester United berjaya di awal musim. Namun, sindiran keras kemudian datang. MU dinilai tetap akan bobrok meski ditangani pelatih top sekelas Pep Guardiola.

Itu karena Setan Merah tak punya kualitas pemain yang cukup bagus. Sehingga, siapapun pelatihnya, MU tetap akan kesulitan bersaing di Liga Inggris.

Kondisi ini bisa terlihat saat debut Ten Hag di Liga Inggris, MU kalah 1-2 oleh Brighton. Bahkan kekalahan itu diderita di kandang sendiri, Old Trafford.


Kekalahan ini berujung cemoohan kepada Ten Hag. Bahkan tidak sedikit yang meragukan reputasi Ten Hag meski telah sukses menghadirkan tiga gelar juara Liga Belanda dan dua Piala KNVB untuk Ajax dalam lima musim.

Di sisi lain, Pep Guardiola dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Guardiola selalu meraih sukses bersama tim-tim yang dilatihnya seperti Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City.

Khusus saat menukangi the Citizens pada 2016, Guardiola sudah meraih empat titel Premier League, empat Piala Liga, dan sekali Piala FA.

Mantan bintang Liverpool Steve Nicol meyakini Guardiola akan kesulitan di MU. Penyebabnya adalah sebagian dari pemain-pemain MU memang tidak memiliki kemampuan yang bagus.

"Tim Manchester United ini, skuad pemain ini, sepenuhnya mengonfirmasi bahwa tidak masalah seberapa bagus pelatihnya," ungkap Nicol kepada ESPNFC.

"Kalau anda tidak mempunyai pemain yang mampu bermain di level klub yang seharusnya, ini tidak akan berhasil."

"Anda bisa tinggal dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam di lapangan latihan, tapi kalau para pemainnya tidak cukup bagus, kalau mereka tidak mampu melakukan tugasnya, anda harus mendepak mereka dan membawa pemain-pemain yang bisa melakukannya," sambung pemilik lima medali juara Liga Inggris ini.

"Siapapun yang membawa para pemain ini, mereka tidak tahu apa yang sedang mereka lakukan. Anda bisa mengganti Erik ten Hag ke Manchester City dan membawa Pep Guardiola ke Manchester United, mereka toh tetap akan jeblok," tegas Nicol.

(orb/orb)